Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaInternasional

Pentagon Rilis Cuplikan Pesawat Tempur Rusia Cegat Drone MQ-9 AS di Atas Laut Hitam

185
×

Pentagon Rilis Cuplikan Pesawat Tempur Rusia Cegat Drone MQ-9 AS di Atas Laut Hitam

Sebarkan artikel ini

Su-27 Rusia Mendekati Bagian Belakang Drone MQ-9

Warta Press, Internasional – Markas Departemen Pertahanan Amerika Serikat, Pentagon telah merilis rekaman dari apa yang dikatakannya sebagai pesawat Rusia yang melakukan pencegatan yang tidak aman terhadap drone pengintai Angkatan Udara AS di wilayah udara internasional di atas Laut Hitam.

Mengutip berita The Associated Press (apnews), video berdurasi 42 detik, dirilis pada Kamis, menunjukkan pesawat tempur Su-27 Rusia mendekati bagian belakang drone MQ-9 dan mulai melepaskan bahan bakar saat melintas, kata Pentagon.

Baca Juga:  Peringatan HBA Kejari Blitar Tahun Ini Kolaboratif

Militer AS mengatakan mereka membuang MQ-9 Reaper di laut Selasa setelah jet tempur Rusia menuangkan bahan bakar ke kendaraan udara tak berawak itu dan kemudian menabrak baling-balingnya.

Menteri Pertahanan Lloyd Austin dan Ketua Kepala Staf Gabungan Jenderal Mark Milley telah berbicara dengan rekan-rekan Rusia mereka tentang penghancuran drone AS setelah pertemuan dengan jet tempur Rusia.

Baca Juga:  IKA UB Jawa Timur Siapkan Program Edukasi Keamanan Pangan

Panggilan telepon dengan Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dan Kepala Staf Umum Rusia Jenderal Valery Gerasimov pada hari Rabu adalah yang pertama sejak Oktober.

Meskipun upaya pencegatan tidak jarang terjadi, insiden di tengah perang di Ukraina telah menimbulkan kekhawatiran bahwa hal itu dapat membawa Amerika Serikat dan Rusia lebih dekat ke konflik langsung.

Bahwa para pemimpin pertahanan dan militer kedua negara berbicara begitu cepat setelah pertemuan di Laut Hitam menggarisbawahi keseriusan. (apnews/wp). **

Baca Juga:  Aner Maisini Terima Rekomendasi DPP PAN Jadi Bacalon Bupati Intan Jaya
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *