Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Berita

Antisipasi Perubahan Iklim dan El Nino, Presiden Cek Ketersediaan Beras Bulog

61
×

Antisipasi Perubahan Iklim dan El Nino, Presiden Cek Ketersediaan Beras Bulog

Sebarkan artikel ini

Saat ini stok beras nasional di gudang Bulog mencapai 1,6 juta ton

WartaPress, Nasional – Perubahan iklim ekstrim yang berdampak pada cuaca tidak menguntungkan bagi petani dan nelayan, harus selalu diantisipasi. Pemerintah memastikan ketersediaan beras di gudang bulog.

“Hari ini saya datang ke lokasi gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Dramaga di Kabupaten Bogor, untuk meninjau ketersediaan stok cadangan beras pemerintah. Mengantisipasi fenomena El Nino yang juga dihadapi hampir semua negara, pemerintah perlu memastikan ketersediaan stok beras nasional.” Ungkap Presiden Joko Widodo, melalui saluran media sosialnya pada Senin (11/9).

Baca Juga:  KNPI Pusat: Kebijakan POLRI PRESISI Angkat Kualitas Pelayanan Publik di Institusi Kepolisian

Kata Presiden, bahwa saat ini, stok beras nasional di gudang Bulog mencapai 1,6 juta ton. Dalam perjalanan ada 400 ribu ton. Dengan demikian, akan ada stok 2 juta ton. Biasanya stok kita hanya 1,2 juta. Jadi ungkapnya, kita tidak usah khawatir akan ketersediaan beras dalam negeri.

Meski stok beras di gudang Bulog cukup pun, lanjutnya, pemerintah tetap perlu meminimalisir terjadinya kenaikan harga beras di pasar akibat fenomena El Nino. “Saya sendiri telah berbicara dengan sejumlah pemimpin negara terkait penjajakan impor beras ke Indonesia apabila diperlukan.” Tambah Jokowi.

Baca Juga:  Garda Pancasila Gelar Diskusi Politik Menjelang Pemilu 2024

Presiden juga menyempatkan berbincang dengan masyarakat penerima bantuan pangan yang hadir di lokasi Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog) Dramaga, Kabupaten Bogor, hari ini.

Dijelaskan, bantuan pangan untuk masyarakat akan disalurkan bulan September hingga November. Setiap bulan kira-kira 210 ribu ton dikeluarkan oleh Bulog untuk bantuan pangan itu. (Twt/ed-wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *