Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
InternasionalNews

AS Percepat Pengiriman Tank Abrams ke Zona Perang Ukraina

101
×

AS Percepat Pengiriman Tank Abrams ke Zona Perang Ukraina

Sebarkan artikel ini

Oleh: Lolita C. Baldor / The Associated Press

Warta Press, Washington (AP) – Pentagon akan mempercepat pengiriman tank Abrams ke Ukraina. Departemen Pertahanan AS, memilih untuk mengirim model lama yang diperbarui yang dapat siap lebih cepat, dengan tujuan membawa pembangkit tenaga tempur seberat 70 ton ke zona perang dalam delapan hingga 10 bulan, pejabat AS mengatakan kepada The Associated Press.

Baca Juga:  Putin Terbangkan Bomber Berkemampuan Nuklir, Kode Keras untuk Barat Jelang Pemilu Rusia

Rencana awal adalah mengirim Ukraina 31 dari M1A2 Abrams yang lebih baru , yang bisa memakan waktu satu atau dua tahun untuk dibangun dan dikirim. Namun para pejabat mengatakan keputusan telah dibuat untuk mengirimkan versi M1A1 yang lebih tua, yang dapat diambil dari stok Angkatan Darat dan dapat berada di sana sebelum akhir tahun. Para pejabat mengatakan M1A1 juga akan lebih mudah bagi pasukan Ukraina untuk belajar menggunakan dan memelihara saat mereka melawan invasi Rusia.

Baca Juga:  Korea Utara Ujicoba Rudal Balistik Antarbenua Terbaru, AS Kerahkan Pesawat Pengebom Supersonik Jarak Jauh

Sebagaimana diberitakan AP (21/3/2023), para pejabat berbicara pada hari Selasa dengan syarat anonim karena rencana tersebut belum diumumkan kepada publik. Para pejabat Pentagon diharapkan membuat pengumuman pada Selasa.

Pemerintahan Biden mengumumkan pada bulan Januari bahwa mereka akan mengirim tank ke Ukraina – setelah berbulan-bulan bersikeras bahwa mereka terlalu rumit dan terlalu sulit untuk dirawat dan diperbaiki. Keputusan tersebut merupakan bagian dari manuver politik yang lebih luas yang membuka pintu bagi Jerman untuk mengumumkan akan mengirim tank Leopard 2 ke Ukraina dan memungkinkan Polandia dan sekutu lainnya untuk melakukan hal yang sama. (apnews/ed-wp). **

Baca Juga:  Tak Patuh PBB, PM Malaysia Sebut Rezim Israel Pengecut dan Kurang Ajar
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *