Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
OtomotifTeknologi

Bos Tesla ke Tiongkok, Para Pesaingnya Pamerkan Produk Baru di Pameran Mobil Beijing

346
×

Bos Tesla ke Tiongkok, Para Pesaingnya Pamerkan Produk Baru di Pameran Mobil Beijing

Sebarkan artikel ini

WartaPress, Beijing (AP) — Pameran mobil berbasis energi terbarukan digelar megah di Beijing, Tiongkok. Di sini mobil berbahan bakar bensin sudah tampak kuno. Sebab kini Tiongkok merupakan penguasa pabrik prosesing lithium terbesar dunia.

Pendiri dan CEO Tesla Elon Musk bertemu dengan seorang pemimpin tertinggi pemerintahan di ibu kota Tiongkok pada hari Minggu, tepat ketika para pembuat mobil di negara itu memamerkan model kendaraan listrik terbaru mereka di pameran otomotif Beijing.

Dilaporkan The Associated Press, Perdana Menteri Tiongkok Li Qiang mengatakan kepada Musk bahwa ia berharap AS akan bekerja lebih banyak dengan Tiongkok dalam kerja sama yang saling menguntungkan, dengan menyebut operasi Tesla di Tiongkok sebagai contoh kerja sama ekonomi yang sukses, kata stasiun televisi pemerintah Tiongkok, CCTV, dalam program berita malam utamanya.

Baca Juga:  Para Astronom Abadikan Momen Langka, Bintang Sedot Planet Raksasa

Bagi Tiongkok, Musk adalah penangkal yang baik atas pembicaraan keras para pejabat AS, yang baru-baru ini terjadi selama kunjungannya Menteri Luar Negeri Antony Blinken. Pernyataan Li juga mencerminkan upaya Tiongkok untuk menarik investasi asing guna meningkatkan perekonomiannya yang lesu.

Tidak jelas apakah Musk akan mengunjungi pameran otomotif yang berlangsung minggu ini. Produsen mobil dan perusahaan rintisan Tiongkok telah meluncurkan sejumlah mobil listrik dalam beberapa tahun terakhir, beberapa diantaranya bersaing ketat dengan Tesla dan menurunkan harga dari pabrikan Amerika tersebut.

Baca Juga:  Para Bos Perusahaan Teknologi Bertemu, Sepakati Cegah Penyalahgunaan AI di Konten Politik

Laporan online CCTV sebelumnya mengatakan bahwa Musk datang atas undangan Dewan Promosi Perdagangan Internasional Tiongkok dan bertemu dengan presidennya, Ren Hongbin, untuk bertukar pandangan mengenai kerja sama lebih lanjut dan topik lainnya.

Subsidi energi ramah lingkungan telah membantu mentransformasi pasar otomotif Tiongkok, dengan kendaraan listrik mencapai sekitar seperempat penjualan mobil baru tahun lalu, sehingga mengurangi permintaan kendaraan bertenaga bensin.

Baca Juga:  Elon Musk Umumkan Twitter Centang Biru Dapat Unggah Video 8 GB!

Produsen mobil asing seperti Volkswagen dan Nissan berusaha keras mengembangkan model kendaraan listrik baru untuk mempertahankan atau merebut kembali pangsa pasar di Tiongkok, pasar mobil terbesar di dunia. (ap/la/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *