Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
BeritaInternasional

Di Forum KTT Khusus ASEAN-Australia, Presiden Jokowi Serukan Penguatan Integrasi Ekonomi

40
×

Di Forum KTT Khusus ASEAN-Australia, Presiden Jokowi Serukan Penguatan Integrasi Ekonomi

Sebarkan artikel ini

WartaPress, Melbourne – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada saat berbicara di sesi pleno Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia di Melbourne, Australia, Rabu, (6/3/2024), menyampaikan secara tegas pentingnya kerja sama ASEAN dengan Australia dalam rangka memperingati 50 tahun hubungan kemitraan. Hal itu, menurut Presiden, termasuk tanggung jawab bersama untuk menjaga stabilitas, perdamaian, serta kemakmuran.

Baca Juga:  Presiden Jokowi: Toleransi, Persatuan, dan Gotong royong Kunci Membangun Bangsa yang Kokoh

“ASEAN berpopulasi lebih dari 650 juta orang yang sebagian besarnya adalah tenaga kerja muda dengan literasi teknologi yang tinggi, dan diprediksi akan menduduki peringkat ke-4 kekuatan ekonomi global pada 2040. Untuk itu, saya pun mendorong penguatan integrasi ekonomi, seperti melalui Strategi Ekonomi Asia Tenggara Australia 2040,” ungkap Presiden Jokowi, mengutip laman publikasi x @jokowi, pada Rabu.

Baca Juga:  Muda Mudi Jepang Malas Kawin, Angka Kelahiran Merosot, Pemerintah Galang Kampanye Pernikahan

Menurut Jokowi, investasi dan dukungan Australia di ASEAN juga penting dalam menghadapi perubahan iklim serta kerja sama bidang ekonomi digital. “ASEAN dan Australia berbagi masa depan yang sama dan harus menjadi motor penggerak untuk menciptakan kawasan Indo-Pasifik yang stabil, damai, dan sejahtera,” katanya lagi. (Red2/la/wp). **

Example 120x600