Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaUtama

Presiden Ungkap Kunci Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045

90
×

Presiden Ungkap Kunci Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Sebarkan artikel ini

Pentingnya stabilitas bangsa, kesinambungan kepemimpinan dan kekuatan SDM

WartaPress, Nasional – Mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045 adalah harapan kolektif bangsa Indonesia. Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa untuk menggapai visi Indonesia Emas 2045, sedikitnya ada tiga hal pokok penting yang akan menjadi acuan.

Pertama, stabilitas bangsa harus terjaga dengan baik. Tidak ada satu negara pun yang berhasil mencapai sebuah kemakmuran saat kondisinya tidak stabil, urai Presiden sebagaimana dikutip dari laman media sosial Presiden (15/6).

Baca Juga:  Kepanikan bank mereda di Wall Street. Selanjutnya: Kepanikan Fed

Kedua, lanjutnya, perlunya keberlanjutan dan kesinambungan kepemimpinan. Kepemimpinan pada sebuah bangsa itu seperti tongkat estafet yang harus bersambung dan bukan dimulai dari nol pada setiap kepemimpinan.

“Yang ketiga adalah sumber daya manusia yang menjadi kekuatan besar bangsa Indonesia. Kekuatan besar tersebut jangan hanya unggul dari segi kuantitas, tetapi juga dari segi kualitasnya, baik secara fisik, skill, karakter, disiplin, hingga penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.” Ungkap Jokowi.

Baca Juga:  Bertemu Biden, Presiden Jokowi Ajak AS Ikut Hentikan Kekejaman di Gaza

Sehingga, menurut Presiden, untuk menggapai visi Indonesia Emas 2045, orientasi pembangunan yang Indonesiasentris juga penting dilakukan. Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) misalnya, diharapkan bisa memeratakan ekonomi Indonesia. Kita tahu bahwa 56 persen penduduk Indonesia ada di Jawa dan 58 persen Produk Domestik Bruto (PDB/GDP) Indonesia juga berada di Jawa.

Oleh sebab itu, katanya, beban harus dikurangi, pemerataan harus dilakukan, tidak dalam jangka 1, 2, 3, 4, atau 5 tahun yang akan datang, tetapi kita harus melihat jauh ke depan. Oleh sebab itu pembangunan Ibu Kota Nusantara ini harus diperkuat, harus dilanjutkan. (Red1/lam/wp). **

Baca Juga:  Besar-besaran, Bareskrim Polri Gulung Sindikat Narkoba Transnasional
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *