Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
HiburanMusik

Diva Baru Musik Tanah Air, dari YouTube Raih Jutaan Fans

236
×

Diva Baru Musik Tanah Air, dari YouTube Raih Jutaan Fans

Sebarkan artikel ini

Video klip YouTube nya sudah ditonton ratusan juta kali

Warta Press, Info Musik – Banyak penyanyi pendatang baru berbakat yang bermunculan, baik di televisi, panggung musik maupun melalui kanal medsos. Platform media sosial yang paling populer sebagai wahana unjuk kebolehan para calon diva adalah You Tube, Tiktok dan Instagram.

Tapi tidak banyak yang berhasil viral dan mendapat dukungan luas masyarakat di dunia maya seperti melalui Youtube, Twitter, Facebook/Meta, Instagram maupun Tiktok, lalu diapresiasi luas di dunia nyata.

Gadis manis satu ini adalah pengecualiannya. Ia baru saja hadir, membawakan lagu pop bertemakan ‘asmara sendu’ dan langsung memuncaki tangga nada nasional. Mengejar hampir semua penyanyi senior yang sudah lebih dahulu jauh berlari di depan balantika musik Indonesia yang persaingannya ketat.

Baca Juga:  WargaNet Gaduh Isu PD3, Ini Kata Luna Maya

Saat warta ini ditulis (10/2/2023), video klipnya di YouTube sudah ditonton lebih dari 165 juta kali, padahal baru 8 bulan lho. Cukup lama dia masuk di puncak musik yang kategori trending di YouTube.

Dialah, Keisya Levronka, namanya. Gadis kelahiran Malang pada Feb 2003. Ternyata, doi lulusan SDN Sawojajar 1, SMPN 14 Malang dan SMAN 9 Malang jurusan IPS (2018-2021).

Ceritanya, pada mulanya Keisya muda hanya ‘iseng’ ikut audisi Indonesian Idol via daring 3 tahun lalu. Ternyata lolos setelah membawakan lagu “Celengan Rindu” nya Fiersa Besari. Tapi sayang, ia kandas di babak 12 besar setelah membawakan lagu “Setia” nya Jikustik, dan kalah jumlah voting dari penonton yang umumnya awam dalam hal penjurian musik.

Baca Juga:  Tren Lagu Islami YouTube, Penyanyi Cilik Ini Saingi Nissa Sabyan

Akhirnya Keisya memilih masuk jalur penyanyi single youtube. Konsisten selama sekitar 2 tahun. Kemudian, meledak ketika membawakan lagu “Tak Ingin Usai” pertengahan 2022. Lagu ciptaan Mario Gerardus.  Lagu ini viral di semua aplikasi medsos dan dicover banyak talenta.

Fenomena lagu yang dibawakan Keisya Levronka tersebut membuktikan lagu genre pop masih merajai tangga musik Indonesia. Lagu ini viral bukan karena sensasi artisnya, setingan, branding atau emosi publik tapi karena kualitas lagu dan kemampuan vokal penyanyinya. Lagu “Tak Ingin Usai” tidak butuh sensasi untuk meraih ratusan juta penonton, tapi penonton paham mana produk musik yang berkualitas.

Baca Juga:  Banyak Promo, Rayakan Imlek di Ijen Suites Malang

Bisa jadi, lagu Tak Ingin Usai ini merupakan salah satu lagu yang akan sulit “dirusak” dalam versi aneh oleh biduan-biduan koplo “tak ada ahlak” yang selama ini rajin mengdangdutkan genre musik apa saja, demi mengejar ketenaran dan materi. **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *