Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaPolitik

Gibran ingin gairahkan UMKM dan bisnis startup muda, juga usulkan dana abadi pesantren

116
×

Gibran ingin gairahkan UMKM dan bisnis startup muda, juga usulkan dana abadi pesantren

Sebarkan artikel ini

Ekonomi hijau dan green industry bakal jadi tema menarik

WartaPress, Jakarta – Bakal Calon Presiden (capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Hall Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (25/10/2023) dalam sambutan yang meriah. Dalam mengawali orasinya, Gibran Rakabuming langsung menyapa dari atas panggung.

Gibran tampil percaya diri sambil menyampaikan orasi, “Kita semua meyakini, program-program yang sudah berjalan sudah membawa Indonesia ke pintu gerbang kemajuan. Tugas kita sekarang melanjutkan dan menyempurnakan,” tegas Gibran di Indonesia Arena, Jakarta.

Baca Juga:  Proyek LNG Tangguh di T. Bintuni Papua Barat Terindikasi Rusak Ekosistem Mangrove, Haris Pertama: Melanggar Undang-Undang

Menurut Gibran, pengembangan potensi kaum muda merupakan salah satu prioritas ke depannya, yan menjadi tugas kita bersama. Hal yang juga ditekankan adalah bagaimana menjaga kemajuan yang ada, dan meningkatkan hal yang belum sempurna.

“Tugas kita sekarang melanjutkan dan menyempurnakan hal-hal yang terkait anak-anak muda, generasi milenial, generasi Z, dan jangan lupa para santri, pasti kita dukung penuh. Kita butuh generasi muda yang andal, yang tangguh,” lanjut Gibran.

Baca Juga:  Kepanikan bank mereda di Wall Street. Selanjutnya: Kepanikan Fed

Gibran kemudian meminta izin kepada bakal capres Prabowo Subianto untuk membocorkan sejumlah program unggulan terkait langkahnya sebagai bakal cawapres di Pilpres 2024.

“Sekarang sudah ada yang namanya KUR, sudah ada yang namanya Kredit Mekar, sudah ada Wakaf Mikro, ada Kredit Ultra Mikro nanti akan kami tambahkan lagi Kredit Starup Milenial. Ini untuk bisnis-bisnis para milenial yang berbasis inovasi dan teknologi,” ujar Gibran lagi.

Baca Juga:  Rekor Baru Dunia dari Atlet Panjat Tebing Indonesia: 15 Meter dalam 5 Detik

“Ini wajib dan juga ekonomi hijau dan energi hijau untuk keberlanjutan,” jelas Gibran.

“Mohon izin Pak Prabowo, saya ingin membocorkan beberapa program unggulan. Dana abadi pesantren, dana abadi pesantren ini adalah mandat dari Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019,” ucap Gibran, disambut meriah pendukungnya. (x/ed-wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *