Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaNews

Jokowi Berani Tolak Pernyataan PM Israel Terkait Two State Solution

175
×

Jokowi Berani Tolak Pernyataan PM Israel Terkait Two State Solution

Sebarkan artikel ini

Presiden juga tegaskan, seluruh pelabuhan di Indonesia tidak akan melayani kepentingan Israel

WP, Warta Asia – Pernyataan PM Israel baru-baru ini yang menolak solusi dua negara, yang berarti memutus peluang damai terhadap konflik Gaza, mendapat kecaman dari banyak pihak, tapi tidak banyak pemimpin negara yang berani melawan sikap arogan Israel di forum resmi PBB.

Indonesia termasuk salah satu dari sedikit negara yang tegas menentang arogansi negeri zionis itu, dan Indonesia terang-terangan mendukung kemerdekaan Palestina.

Baca Juga:  Gibran ingin gairahkan UMKM dan bisnis startup muda, juga usulkan dana abadi pesantren

Diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) baru saja mendapatkan laporan dari Menlu RI Retno Marsudi yang hadir didebat terbuka yang difasilitasi oleh Dewan Keamanan (DK) PBB, yang membahas mengenai isu Gaza.

“Sebelum berangkat ke New York, Saya telah menyampaikan ke Menlu untuk terus membawa suara tegas Indonesia dalam mendukung perjuangan bangsa Palestina. Harus tegas ini disampaikan,” ungkap Jokowi sebagaimana dalam video penyataan yang diunggah di akun X Presiden Jokowi, pada Jumat (26/1/2024).

Baca Juga:  Rusia Tangkap Wartawan WSJ yang Dituduh Mata-Mata AS, Biden: Lepaskan!

Presiden Jokowi menyatakan juga, menentang keras pernyataan PM Israel Netanyahu mengenai tidak adanya masa depan bagi two state solution (solusi dua negara). Pernyataan Netanyahu belakangan ini membuat heboh karena bermuatan permusuhan dan anti perdamaian.

Pernyataan itu bagi Presiden sama sekali tidak dapat diterima. Dan Jokowi juga mengutuk keras serangan terhadap kamp pengungsi di Gaza. Dan lanjutnya, sudah terlalu banyak pelanggaran hukum internasional yang dilakukan pihak Israel.

Baca Juga:  Para Bos Perusahaan Teknologi Bertemu, Sepakati Cegah Penyalahgunaan AI di Konten Politik

“Pelabuhan-pelabuhan yang ada di Indonesia tidak akan digunakan untuk melayani kepentingan Israel,” ujar Presiden Joko Widodo kembali tegas. (red1/la/WP). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *