Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
RegionalWarta Muda

KNPI Kota Blitar siap gelar Musda

354
×

KNPI Kota Blitar siap gelar Musda

Sebarkan artikel ini

Caretaker KNPI Kabupaten Blitar juga terbentuk

Warta Press, Jawa Timur – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Blitar akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada hari Kamis (16/02/2023). Musda yang mengusung tema “Pemuda Bergerak Membangun Blitar Kota” tersebut rencananya dilaksanakan di hotel Puri Perdana, Kota Blitar.

“Kami sudah berkoordinasi dengan SC maupun OC Musda, bahwa Musda KNPI Kota Blitar sudah siap digelar, sesuai mekanisme organisasi,” kata Himawan Probo Pamungkas, S.E, Ketua KNPI Jatim dalam rilisnya pada Selasa (14/02/2023).

Menurut Himawan yang juga Ketua Bidang di DPP KNPI, terselenggaranya Musda di Kota Blitar merupakan bukti roda organisasi berjalan dengan baik dan demi menjaga kesinambungan agenda organisasi. KNPI Kota Blitar saat ini dipimpin Ketua Jimmi Yanuar dan M. Romdhoni sebagai Sekretaris.

Baca Juga:  IKA UB Jawa Timur Siapkan Program Edukasi Keamanan Pangan

Sementara Sekretaris DPD KNPI Jawa Timur yang juga merangkap Ketua Bidang Riset & Inovasi Nasional KNPI Pusat, Liga Alam, S.T., S.H, menambahkan, selain Blitar kota, rencananya DPD KNPI Kabupaten Blitar juga akan menyusul menyelenggarakan Rapimda dan Musda.

“Kami sudah menunjuk Mada Nova sebagai Ketua Karetaker, dan Nanang Habibi sebagai Sekretaris Karetaker DPD KNPI Kabupaten Blitar dengan SK Nomor: KEP.006/DPD-KNPI/JATIM/II/2023,” ujar Liga.

Baca Juga:  KNPI Provinsi Papua Pegunungan Terbitkan SK Karetaker DPD KNPI Tolikara

Menurut pria yang juga alumni HMI tersebut, Kepengurusan Karetaker DPD KNPI Kabupaten Blitar diberikan mandat untuk membangun komunikasi dengan OKP tingkat daerah, berkoordinasi dengan KNPI tingkat Kecamatan, dan selanjutnya menggelar Rapimda – Musda yang salah satu agenda utamanya untuk menetapkan Ketua yang definitif serta Formatur.

Liga juga menjelaskan bahwa KNPI di sejumlah kabupaten dan kota di provinsi Jawa Timur banyak yang sudah menggelar Musda seperti Kabupaten Jombang, Kabupaten Jember yang baru saja gelar pelantikan, dan lainnya yang masih menunggu hasil pleno.

Baca Juga:  KNPI Pusat Tegaskan, Nasionalisasi Aset LNG Tangguh Teluk Bintuni Tak Bisa Ditawar

“KNPI Jatim rencananya juga akan menyosialisasikan AD/ART terbaru hasil Kongres KNPI/Pemuda ke-XVI di Maluku Utara 2022 lalu,” tambahnya. Dijelaskannya, Kongres XVI yang saat pembukaan Kongres dihadiri banyak pejabat negara seperti Gubernur Malut, Ketua MK Prof. Dr. Anwar Usman, S.H dan lainnya, menghasilkan beberapa rekomendasi yang penting untuk diketahui Pengurus KNPI di semua daerah. **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *