Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
BeritaInovasiPertanian

KNPI Pusat Promosikan Beras Ungu Pemuda di Pameran Pangan – Rakernas IV PDI Perjuangan

224
×

KNPI Pusat Promosikan Beras Ungu Pemuda di Pameran Pangan – Rakernas IV PDI Perjuangan

Sebarkan artikel ini

Di hadapan Ganjar Pranowo dan elit banteng, KNPI tegaskan mendukung program 'Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia'

WartaPress, Jakarta – Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) yang mendapatkam stand khusus di Pameran Pangan Plus 2023 pada acara Rakernas IV PDIP yang dilaksanakan di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023), menghadirkan produk inovatif unggulan karya anak bangsa.

Pameran yang menghadirkan berbagai inovasi sektor pertanian dan peternakan ini dimanfaatkan oleh KNPI Pusat untuk mempromosikan varietas beras ungu, yang akan menjadi salah satu komoditas pertanian andalan di masa depan.

Baca Juga:  IKA UB Jawa Timur akan Gelar Temu Kangen Alumni Se-JATIM di Surabaya

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama, S.H., menunjukkan karya inovasi anak bangsa tersebut kepada sejumlah elit politik, termasuk pada bacapres RI Ganjar Pranowo yang mampir di stan KNPI.

“Ini karya anak bangsa. Harapannya pemerintah mendukung pengembangan beras ungu dengan diproduksi massal, sebab varietas ini selain kaya manfaat bagi kesehatan juga memiliki nilai jual tinggi,“ jelas Haris Pertama, Ketum DPP KNPI, di lokasi pameran pada Jumat.

Baca Juga:  Mantap! Polri Selamatkan 824 Korban TPPO di Indonesia

Diungkapkan Haris, penemu beras ungu adalah fungsionaris DPP KNPI, Bung Eko Mardiyono, inovator pertanian yang dapat diandalkan. Sebab, lanjutnya, beras ungu adalah pemuliaan baru dari varietas padi lokal unggulan. Persilangan dari 3 jenis varietas padi lokal unggul yg memiliki usia tanam lama.

Hasil laboratorium menunjukkan bahwa varietas beras ungu ini memiliki kandungan gizi tinggi dan glekemik yang rendah, selain itu hasil beras yang pulen.

Baca Juga:  DPP KNPI Apresiasi Polri Tangkap Bos ATG Wahyu Kenzo

“Beras ungu ini memiliki karakteristik pulen, kandungan nilai gizi yang baik yg dibutuhkan oleh tubuh. Kami Pemuda Indonesia mendukung program ‘Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia’ dan ‘Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia’,” tegas Haris Pertama. (Pps/Aak/wp). **

Example 120x600