Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Warta Publik

Koordinator Presidium MD KAHMI Jakut Nobar Film Lafran Pahlawan Nasional Bersama Kader dan Alumni HmI Se-Jakut

214
×

Koordinator Presidium MD KAHMI Jakut Nobar Film Lafran Pahlawan Nasional Bersama Kader dan Alumni HmI Se-Jakut

Sebarkan artikel ini

WP, Jakarta Utara (26/6/2024) – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Jakarta Utara (MD KAHMI JAKUT)  mengadakan acara nonton bareng di bioskop XXI Koja Trade Mall. Acara ini bertujuan untuk memperingati dan menghargai jasa-jasa Lafran Pane sebagai pahlawan nasional, tokoh penting dalam sejarah Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Indonesia. Film “Lafran Pane,” ini mengisahkan perjalanan hidup Lafran Pane dalam memberikan bakti untuk Indonesia “Saya Lillahita’ala untuk Indonesia.”

Acara ini dihadiri oleh kakanda Ramdhansyah mewakili MN kahmi, kakanda Oman Rakinda anggota DPRD DKI Jakarta, kakanda Hari Surahman mewakili kakanda Erwin Aksa anggota DPR RI terpilih 2024-2029, kanda ikhwan Ridwan Ketum MW Kahmi Jaya, Kakanda sidiq dahlan ketua dewan kota jakut, kakanda Rijal ketua PMI Jakut, Pengurus MD Kahmi Jakarta Utara, Kader HMI Jakrta Utara, beserta Fungsionaris Pengurus HMI Cabang Jakarta Pusat-Utara.

Baca Juga:  Perluasan Kewenangan Intelkam dalam RUU Polri Picu Polemik

Tentang Film Lafran Pane

Film “Lafran Pane” menggambarkan kisah hidup Lafran Pane, seorang pendiri HMI yang dikenal karena dedikasinya yang tulus dan pengorbanannya demi kemajuan bangsa dan negara. Film ini menyoroti perjuangan Lafran Pane dalam memperjuangkan pendidikan, kemerdekaan, dan nilai-nilai Islam di Indonesia. Slogan “Saya Lillahita’ala untuk Indonesia” mencerminkan komitmen Lafran Pane dalam menjalankan segala tindakannya dengan ikhlas untuk kepentingan bangsa dan negara.

Baca Juga:  Penyerahan Sepeda kepada Anak Yatim oleh Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama Malang

HMI didirikan pada 5 Februari 1947 oleh Lafran Pane di Yogyakarta dengan tujuan untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan memperjuangkan keadilan sosial berdasarkan nilai-nilai Islam. HMI telah berkembang menjadi salah satu organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, yang berkomitmen untuk mencetak kader-kader bangsa yang berintegritas, berkompeten, dan berwawasan luas. Sepanjang sejarahnya, HMI telah berkontribusi dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan, politik, dan sosial, dengan menghasilkan banyak tokoh penting yang berpengaruh di Indonesia.

Koordinator Presidium MD KAHMI JAKUT Triyono, Sos,. Menyapaikan bahwa organisasi yang menghimpun para alumni HMI dari berbagai angkatan. MD KAHMI Jakarta Utara berperan dalam melanjutkan perjuangan dan cita-cita HMI dengan fokus pada pengembangan sumber daya manusia, pemberdayaan masyarakat, dan kontribusi aktif dalam pembangunan daerah. Melalui berbagai kegiatan, termasuk acara nonton bareng ini, MD KAHMI Jakarta Utara terus berusaha membangun solidaritas dan semangat kebersamaan di antara anggotanya dan kader HMI Se jakarta Utara.

Baca Juga:  Dicari, Figur Calon Ketua Umum IKA UB yang Visioner dan Berani Transparan

Acara nonton bareng ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi terhadap sejarah dan perjuangan Lafran Pane serta untuk mempererat hubungan antara anggota KAHMI dan masyarakat. Film “Lafran Pane” diharapkan dapat menginspirasi para penonton, terutama generasi muda, untuk terus berjuang dan berkarya demi kemajuan Indonesia. (Rls/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *