Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaUtama

KTT ASEAN ke-42: Negara Anggota Perkuat Kolaborasi, Hadapi Tantangan Ekonomi Pasca Pandemi

83
×

KTT ASEAN ke-42: Negara Anggota Perkuat Kolaborasi, Hadapi Tantangan Ekonomi Pasca Pandemi

Sebarkan artikel ini

WartaPressCom, Labuan Bajo, NTT –
Agenda besar KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, NTT, berlangsung dengan sejumlah agenda strategis, yang diikuti pemimpin negara anggota dan para delegasi.

Salah satu rangkaian acara KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo adalah pertemuan para pemimpin ASEAN dengan Perwakilan dari ASEAN Business Advisory Council (ASEAN-BAC).

Dalam pertemua ini Presiden Joko Widodo memimpin acara pertemuan, dimana pertemuan tersebut merupakan yang keempat yang dipimpin Jokowi pada hari ini.

Baca Juga:  5 Tahun Lagi Puncak Bonus Demografi, 68 persen Penduduk RI Usia Produktif

“Pada pertemuan tersebut, saya menyampaikan rasa syukur karena ASEAN telah mampu menghadapi pandemi Covid-19 berkat kolaborasi dan kerja sama dari seluruh sektor, termasuk dunia usaha,” kata Presiden Jokowi, dalam kutipan laman media sosialnya, Rabu (10/5/2023).

Lanjut Jokowi, bahwa tantangan ke depan masih sangat berat dengan risiko geopolitik yang masih besar serta lembaga keuangan di beberapa negara yang berjatuhan.

Baca Juga:  Menjaga Tradisi Megengan Setiap Awal Bulan Ramadhan

“Untuk itu, saya mengajak semua pihak memperkuat kolaborasi untuk menjaga ASEAN sebagai pusat pertumbuhan.” Lanjutnya.

Sebagai rangkaian KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, para pemimpin ASEAN juga melakukan pertemuan dengan perwakilan Pemuda ASEAN atau ASEAN Youth.

“Kami menaruh harapan besar pada generasi muda ASEAN yang memiliki energi positif, ide kreatif, dan inovatif untuk meneruskan keberlangsungan kawasan sebagai pusat pertumbuhan.” Kata Jokowi.

Baca Juga:  Dianus Umbu Sunga: Memimpin dengan Keberanian dan Ketulusan

Pada akhir sesi, perwakilan delegasi pemuda ASEAN menyampaikan hasil rekomendasi mereka kepada para pemimpin ASEAN. (Red2/ed-wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *