Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Berita

Makin Agresif, Korut Segera Luncurkan Satelit Mata-Mata Militer Pertamanya

77
×

Makin Agresif, Korut Segera Luncurkan Satelit Mata-Mata Militer Pertamanya

Sebarkan artikel ini

WartaPressCom, GlobalNews (Korea Selatan/AP) – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan negaranya telah sukses membangun satelit mata-mata militer pertama dan dia berencana untuk meluncurkannya pada tanggal yang dirahasiakan, media pemerintah melaporkan Rabu.

Seperti dalam rilis The Associated Press, tes rudal dan roket sebelumnya telah menunjukkan bahwa Korea Utara dapat mengirim satelit ke luar angkasa, tetapi banyak ahli mempertanyakan apakah mereka memiliki kamera yang cukup canggih untuk digunakan untuk memata-matai satelit karena hanya gambar beresolusi rendah yang dirilis setelah peluncuran uji sebelumnya.

Baca Juga:  Besar-besaran, Bareskrim Polri Gulung Sindikat Narkoba Transnasional

Selama kunjungannya ke badan kedirgantaraan negara itu Selasa, Kim mengatakan bahwa memiliki satelit pengintaian militer operasional sangat penting bagi Korea Utara untuk secara efektif menggunakan misil berkemampuan nuklirnya. Kim mengutip apa yang dia gambarkan sebagai ancaman keamanan serius yang ditimbulkan oleh “retorika paling bermusuhan dan tindakan eksplisit” oleh Amerika Serikat dan Korea Selatan tahun ini, menurut Kantor Berita Pusat Korea resmi. Dia kemungkinan berharap untuk menekan saingannya dalam berbagai masalah termasuk latihan militer bersama dan sanksi ekonomi internasional terhadap Korea Utara.

Baca Juga:  DPP KNPI Minta KPK Bongkar Konglomerat yang Terlibat Mafia Pajak

Kim mengatakan “satelit pengintai militer No. 1” telah dibangun dan memerintahkan para pejabat untuk mempercepat persiapan peluncurannya. Dia mengatakan Korea Utara harus meluncurkan beberapa satelit untuk membangun kemampuan pengumpulan intelijen, kata KCNA.

Satelit mata-mata adalah salah satu dari serangkaian sistem senjata utama yang secara terbuka dijanjikan oleh Kim untuk dikembangkan selama konferensi Partai Buruh yang berkuasa pada Januari 2021. Kim juga berjanji untuk membangun ICBM propelan padat, kapal selam bertenaga nuklir, rudal hipersonik, dan rudal multi-hulu ledak. . Korea Utara sejak itu telah melakukan uji coba senjata semacam itu, tetapi para pengamat mengatakan senjata berteknologi tinggi itu masih dalam tahap pengembangan. (apnews/ed-wp). **

Baca Juga:  Dukung Efisiensi Transportasi Lokal, Presiden Resmikan Jalan Daerah di Muna Barat
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *