Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Warta Publik

Meriah! Halal Bihalal Desa Mangunan Wujud Dari Keguyuban dan Kegotong –  royongan Warga Blitar

319
×

Meriah! Halal Bihalal Desa Mangunan Wujud Dari Keguyuban dan Kegotong –  royongan Warga Blitar

Sebarkan artikel ini

WartaPressCom, Blitar, Jawa Timur – Pada pagi hari (09/05/2023), lapangan Desa Mangunan Kabupaten Blitar tampak ramai dipenuhi warga. Pemerintah Desa Mangunan Kabupaten Blitar bersama Lembaga Desa, dan Siswa SD se-Mangunan menyelenggarakan acara Halal Bihalal di lapangan tersebut.

Rangkaian acara dimulai jam 7 pagi dengan senam pagi bersama, lalu dilanjutkan sarapan bersama dengan menu nasi jagung dan jajanan keleman (jajanan jadul). Yang mana menu nasi jagung dan jajanan jadul tersebut disediakan secara gratis oleh kelompok tani NGUDI UTOMO desa Mangunan.

Baca Juga:  Caleg Dapil 5 Kota Malang Lapor Bawaslu, PSI Jadi 'Korban' Dugaan Kesalahan Rekap Kecamatan

“Acara ini sangat membantu mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan warga Mangunan” terang Khoirul Mudaib selaku pengurus Kelompok Tani Ngudi Utomo.

Setelah sarapan bersama rangkaian acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis, yang bekerjasama dengan Puskesmas Udanawu dan Kader posyandu (kegiatan ptm). Dengan adanya pemeriksaan gratis ini dapat sangat membantu masyarakat Desa.

Selain itu, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh para prajurit Yonif para Raider 501. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang telah dimulai sejak kemarin malam dengan pementasan seni jaranan dari grup jaranan Manunggal Budoyo yang merupakan milik Desa Mangunan dan pasar malam yg diikuti pelaku UMKM sedesa Mangunan.

Baca Juga:  Informasi Alamat Stasiun dan Daftar Kereta Api Jurusan Malang Raya JATIM

Kepala Desa Mangunan, Sukamdi, St. saat dihubungi tim wartapress.com menjelaskan bahwa, acara dari tadi malam sampai siang ini cukup meriah dengan banyaknya pengunjung yang memenuhi lapangan desa Mangunan ini.

Masyarakat Desa Mangunan tampak menikmati acara tersebut. Tidak lupa kemeriahan itu diiringi dengan musik elektun yang membangkitkan keramahan dan kemeriahan.

“Puncak dari rangkaian acara akan dilaksanakan besok pagi yaitu latihan penyegaran terjun payung dari para prajurit Kostrad Yonif 501 para raider yg rencana diikuti 250 personil penerjun dan berpusat di lapangan Mangunan, acara puncak besok pagi dijadwalkan dimulai jam 7 pagi, yg rencana juga akan dihadiri dan disaksikan oleh bupati Blitar Rini Syarifah.” terang Sukamdi, ST selaku Kepala Desa Mangunan. (Thareeq/wp). **

Baca Juga:  RAKER Program Rumah Sedekah NU 2024: Semangat Membangun Kebaikan dan Menebar Kesejahteraan
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *