Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Warta Publik

Pemdes Sumberpasir Gelar Safari Ramadhan 1445H/2024

266
×

Pemdes Sumberpasir Gelar Safari Ramadhan 1445H/2024

Sebarkan artikel ini

Keliling di 4 Dusun, pererat silaturrahmi dan meraih berkah ramadhan untuk kebaikan bersama

WartaPress, Sumberpasir Pakis Kab. Malang – Bulan ramadhan momentum bagi Pemerintah Desa Sumberpasir, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang untuk memperkuat silaturrahmi dan keimanan dalam bentuk safari ramadhan.

Agenda safari ramadhan ini dilakukan mulai hari Kamis (14/3/2024), dilanjutkan 2 hari sekali selama bulan ramadhan 1445H/2024. Tempat acara dilaksanakan di Musholla-mushola – Masjid di setiap Dusun, seperti di Dusun Botoputih, Krajan, Gagakasinan dan Dusun Ngrangin.

Baca Juga:  Warga Desa Ndetundora II, Petrus Ao, Menjalani Hidup Dengan Keterbatasan Fisik yang Memprihatinkan

Setiap acara safari tersebut diisi dengan sholat isya berjamaah, tarawih bersama, tausyiah Ustadz atau tokoh agama di Desa Sumberpasir, serta ditutup dengan ramah tamah/silaturrahmi. Tak lupa penyelenggara menyerahkan cinderamata ke setiap mushola/masjid yang dikunjungi.

Safari ini diikuti oleh Kepala Desa beserta perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, unsur Karang Taruna, KIM D’MAS, dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sumberpasir, Muhdlor, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi, kepada masyarakat, dan juga kepada pengurus mushola/masjid serta warga sekitar, yang telah menerima keluarga pemdes dalam safari ramadhan 1445 H ini.

Baca Juga:  Letjen TNI Purn Ganip Warsito Dinilai Cocok Wakili Rakyat Malang-Batu untuk DPR RI

Sementara, tausyiah ramadhan menekankan pentingnya keutamaan menunaikan puasa ramadhan, sunnah-sunnah yang baik dilakukan saat bulan suci ramadhan dan keutamaan menunaikan zakat.

Safari ramadhan seperti yang dilakukan pemdes Sumberpasir ini merupakan contoh kegiatan positif di bulan penuh berkah, dalam rangka memperkokoh silaturrahmi antara pemerintah desa dan jajarannya dengan masyarakat desa, meraih berkah ramadhan untuk kebaikan bersama. (Ft/la/wp). **

Baca Juga:  10 Karyawan di PHK Tanpa Pesangon, Karyawan Hotel Kota Blitar Lapor ke Disnaker
Example 120x600