Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Zona Aktivis

Pengurus Pusat Resmi Dikukuhkan, BEM Nusantara Berkomitmen Jaga Pemilu Berintegritas

158
×

Pengurus Pusat Resmi Dikukuhkan, BEM Nusantara Berkomitmen Jaga Pemilu Berintegritas

Sebarkan artikel ini

WP, DKI Jakarta (30/01/2024) – Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEM Nusantara) melakukan prosesi pengukuhan pengurus pusat di gedung juang 45 Menteng Jakarta Pusat.

Kurang lebih 15 Presiden Mahasiswa perwakilan kampus se-Indonesia di kukuhkan hari ini menjadi pengurus pusat aliansi BEM Nusantara, adapun sususan pengurus di antaranya, Koordinator Pusat Muksin Mahu (universitas ibnu chaldun Jakarta), sekretaris jendral djamaludin puluhulawa (universitas negeri gorontalo), koorsu Sosial politik mashun (universitas wiraraja madura), koorsu  pendidikan dan kebudayaan christian hernanda ( Ubhara Jakarta ), Koorsu Kesehatan Hibatullah fakhti jamil (universitas Falatehan), Koorsu Hukum & Ham Al-misbah (Unisan Gorontalo), Hasan Renyan (Universitas Krisna Dwipayana), Koorsu Pertanian & ketahanan Pangan Mumus adi putra (universitas muhammadiyah mataram), Koorsu Ekonomi Andri syahputra (Institut Nobel Indonesia), Koorsu PPA aksa marice hamadi (Universitas ottow Geissler papua) wilda silvianasari (stiket biges polewali mandar), Koorsu Internasional Brayen AI Patty (IAKN Ambon), Koorsu Lingkungan dan agraria Yono (UIN Sunan Ampel Surabaya), Koorsu informasi & Teknologi Ridha Furqon Wahyu (Universitas Jayabaya).

Baca Juga:  Ramadhan Penuh Berkah, HMI Blitar Bagikan 400 Takjil di Sananwetan

Dalam kesempatan ini turut hadir 2 mantan koordinator pusat aliansi BEM Nusantara di antaranya ahmad faruuq koordinator pusat aliansi BEM Nusantara 2022/2023 dan eko pratama koordinator pusat aliansi BEM Nusantara 2021/2022 dan beberapa mantan pengurus pusat lintas angkatan yang turut hadir memeriahkan pengukuhan tersebut.

Aliansi BEM Nusantara pimpinan koordinator pusat muksin Mahu yang telah menyelenggarakan temu nasional BEM Nusantara di Ambon di hadiri hampir 400 kampus se-indonesia november lalu berkomitmen untuk tetap menjalankan roda aliansi sesuai dengan khitah aliansi BEM Nusantara dari waktu ke waktu yaitu menasionalkan isu daerah dan mendaerahkan isu nasional. “Kita sudah bersepakat bersama seluruh presiden mahasiswa saat temu nasional di ambon bahwa kita akan tetap berkomitmen menjadikan BEM Nusantara sebagai wadah perjuangan menasionalkan isu-isu daerah dan mendaerahkan isu nasional, dan saya yakin dengan format kepengurusan yang ada kami akan mampu mengekusi kerja-kerja aliansi ini dengan baik”. Tandas muksin mahu koordinator pusat Aliansi BEM Nusantara 2024.

Baca Juga:  Korda BEMNUS Jatim, Elang: Kecam Penyebaran Informasi Hoax yang dilakukan oleh 3 Petinggi BEM di Malang

Hari ini ada hajatan besar yang sedang berlangsung di indonesia yaitu Pemilu 2024, aliansi BEM Nusantara harus bisa menjadi pelopor terciptanya pemilu damai dan berintegritas. Pemilu yang sejatinya adalah pesta rakyat harus benar-benar di nikmati oleh rakyat, walaupun berbeda-beda pilihan nantinya, tidak boleh ada polarisasi yang berkepanjangan di tengah-tengah masyarakat. “Itu yang harus di pastikan kan oleh kita segenap keluarga besar Aliansi BEM Nusantara,” tegas Muksin Mahu.

Baca Juga:  Viral Dugaan Hoax Mengatasnamakan BEM Nus Jatim, Mantan Koorpus BEM Nus Minta Oknum Diproses Hukum

Terakhir sebagai penutup, “Melalui agenda pengukuhan dan deklarasi pemilu damai 2024 ini kami segenap pengurus pusat aliansi BEM Nusantara 2024 berkomitmen untuk menjalankan roda aliansi ini sesuai dengan amanat temu nasional dan garis besar haluan kerja aliansi bem nusantara. Menjadi pelopor gerakan mahasiswa progresif, bergerak dan berjuang beriringan dengan kepentingan rakyat,” Tutup Muksin Mahu. (Rls/vt/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *