Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Layanan PublikNasional

Polri Salurkan 50 Ton Beras ke Ende dan Maumere, NTT

115
×

Polri Salurkan 50 Ton Beras ke Ende dan Maumere, NTT

Sebarkan artikel ini

(Sumber: Divisi Humas Polri)

WartaPress, Polri Presisi – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terus meningkatkan peran sosialnya di masyarakat. Selain terkait keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri gencar terlibat langsung dalam penanganan kebencanaan, SAR, bantuan pemulihan pasca bencana hingga peran sosial di masyarakat.

Seperti diberitakan Tribratanews.polri.go.id, Polri mengirim dan mendistribusikan beras ke wilayah hukum Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), yakni di wilayah Ende dan Maumere. Bantuan disalurkan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok di awal Ramadan ini.

Baca Juga:  Negara Anggarkan 56,3 Miliar untuk Bantuan Hukum Gratis

Pemberian bantuan kemanusiaan itu dilaksanakan pada Senin (27/3/2023) sekitar pukul 15.00 WITA di pemukiman warga.

“Polri menyalurkan 50 ton 50.000 kilogram beras cadangan yang dikirim dari Bulog Pusat ke wilayah Bulog NTT, dengan pembagian 25 ton Polres Ende dan 25 ton Polres Sikka, Maumere,” ujar Kapolres Ende AKBP Andre Librian, Senin (27/3/2023).

Selanjutnya beras cadangan tersebut dikemas dalam kemasan 5 kilogram, untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat. Adapun jumlah total beras yang dibagikan ke masyarakat dalam kemasan 5 kilogram mencapai 10.000 pak.

Baca Juga:  Jalan Usaha Tani Rusak Parah, Badan Kerja Sama Antar Desa (BKAD) Menjadi Solusi Terbaik

AKBP Andre Librian mengatakan, bantuan kemanusiaan Kapolri ini akan terus dilakukan dan menyebar ke seluruh Indonesia. Hal ini sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo yang meminta Kapolri untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak fluktuatifnya harga bahan pokok di awal bulan puasa ini. (Tribratanews/polri/ed-wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *