Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Warta Publik

PWI Malang Raya Kembali Cetak Wartawan Berkompeten

163
×

PWI Malang Raya Kembali Cetak Wartawan Berkompeten

Sebarkan artikel ini

WP, Kota Malang – Setelah melewati berbagai tahapan, tes demi tes, kini 48 peserta Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya angkatan 54 & 55 akhirnya dinyatakan lulus.

Hal itu ditunjukkan dari semangat serta kinerja secara serius dari peserta agar mendapatkan hasil yang memuaskan dalam UKW kali ini.

Dewan Kehormatan PWI Jawa Timur, Joko Tetuko mengatakan, dari 48 peserta yang terbagi 24 jenjang muda, 12 madya, dan 12 utama dinyatakan lulus semua.

“Alhamdulillah, 48 peserta UKW angkatan 54 & 55 dinyatakan telah lulus dan ini menjadi penyumbang wartawan yang berkompeten terbanyak di Indonesia,” ujarnya, Minggu (19/11/2023).

Baca Juga:  Bantuan Khusus dari DPR Provinsi NTT untuk Mengatasi Masalah Stunting di Desa Ndetundora I dan Desa Ndetundora III

Joko menjelaskan, 48 peserta UKW angkatan 54 & 55 tersebut otomatis menambah jumlah wartawan berkompeten di Indonesia mencapai 18.095 wartawan.

“Semoga, para peserta yang lulus ini bisa mempertahankan kaidah-kaidah undang-undang pers, kode etik jurnalistik, hingga memahami pedoman pemberitaan ramah anak (PPRA),” tuturnya.

Sementara Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengucapkan selamat kepada 48 peserta UKW angkatan 54 & 55 yang berhasil lulus berkompeten.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta UKW yang berhasil lulus dan ini menjadi pencapaian yang luar biasa bagi PWI Malang Raya,” kata dia.

Baca Juga:  Ketua KNPI Boven Digoel Minta BPK Bertindak Tegas Di Kabupaten Boven Digoel

Wahyu menyebut, peran wartawan yang berkompeten dapat melahirkan informasi maupun berita yang bermutu dan bisa bertanggung jawab.

“Kedepan, PWI bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Malang semakin solid dalam membangun informasi yang baik dengan dibuat oleh wartawan yang profesional,” terang dia.

Ketua PWI Malang Raya Cahyono mengatakan, capaian 48 peserta UKW angkatan 54 & 55 yang dinyatakan lulus 100 persen sangat baik.

Menurutnya, wartawan yang berkompeten dapat melahirkan berita yang lebih baik serta mencerdaskan masyarakat dalam informasi.

Baca Juga:  Semangat Nasionalisme dan Kekeluargaan: Warga Perumahan Cerme Square Residence Gresik Sambut Peringatan HUT RI ke-78

“Semoga, teman-teman peserta UKW lebih baik dalam melahirkan berita yang bermutu dan mencerdaskan kehidupan bangsa dalam memberikan informasi,” pungkas Cahyono.

Sebagai informasi, kegiatan UKW angkatan 54 & 55 digelar sejak hari Jumat (17/11) hingga Minggu (19/11/2023) yang berlangsung di Mino Block Office (MBO) Balaikota Malang, Malang Creative Center (MCC), dan Hotel Aria Gajayana.

Acara UKW PWI Malang Raya angkatan 54 & 55 didukung penuh oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Juragan 99 (J99 Corps), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Data Konsultan Asandra Salsabila, BBS. (Mtf/wp). **

Example 120x600