Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Release

Rasa Indonesia: Hotel Tugu Malang Persembahkan Tugu Dining: A Feast of Indonesian Heritage untuk Ramadan

60
×

Rasa Indonesia: Hotel Tugu Malang Persembahkan Tugu Dining: A Feast of Indonesian Heritage untuk Ramadan

Sebarkan artikel ini

WartaPress, Kota Malang – Bulan Ramadan memiliki aspek unik pada kesehatan karena dengan berpuasa masyarakat jadi lebih memperhatikan konsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Untuk memastikan keseimbangannya selama berpuasa, kerap kali diiringi dengan konsumsi makanan tradisional Indonesia karena kaya akan rempah dan bahan-bahan lokal yang segar dan sehat. Melati restaurant dari Hotel Tugu Malang mempersembahkan Tugu Dining: A Feast of Indonesian Heritage sepanjang bulan Ramadhan.

Menawarkan pengalaman kuliner eksklusif yang menggoda selera untuk sahur dan berbuka puasa, serta membawa para tamu dalam perjalanan melintasi warisan gastronomi Indonesia yang kaya. Menggunakan bahan-bahan organik nan segar terbaik dari Perkebunan Dewi Sri yang terletak di kaki Gunung Kelud, tepatnya di Desa Ngadirenggo, Wlingi-Blitar.

“Terinspirasi dari resep berusia berabad-abad dan tradisi kuliner dari seluruh nusantara, menu spesial Ramadhan kali ini menampilkan keragaman dan kekayaan masakan Indonesia untuk membagikan pengalaman bersantap yang autentik dan tak terlupakan,” ujar Budi Sesario sebagai Media Relation Hotel Tugu Malang.

Para tamu dapat memulai dengan berbagai pilihan ta’jil segar nan manis untuk mengembalikan mood dan energi yang hilang setelah seharian berpuasa. Dimulai dengan ta’jil dingin ada Es Kuwut Melon Suri, Es Puter Kelapa Muda Melati, dan Es Puter Durian. Ada pula sajian ta’jil hangat seperti Ketan Duren Kawisari, Bubur Campur Pasar Kebalen, Bubur Kacang Hijau Kuah Jahe, dan Kolak Campur Kurma.

Baca Juga:  Inspirasi Gaya Menyambut Hari Raya, Road to Jakarta Fashion Week (JFW)

“Salah satu menu spesial Ramadhan kali ini tersedia ‘Menu Congklak’ yang dihidangkan istimewa diatas sebongkah congklak dan dapat dipilih ragam isiannya sesuai keinginan,” seru Budi menambahkan.

Menu Indonesian Archipelago seperti Dendeng Ragi dengan serundeng, Sate Ayam Batang Tebu Bululawang, Pepes Ikan Gurame Blimbing Wuluh, Sate Kambing Kapuran Camaran, dan berbagai lauk spesial lainnya. Seluruh menu congklak di atas dilengkapi pula dengan dua sambal yang bisa dipilih diantara sepuluh macam sambal yang tersedia, dimulai dari sambal ikan klotok, sambal kecombrang, sambal lado mudo, hingga sambal terong ikan jambal. Serta pilihan nasi yang bisa dipilih diantaranya nasi putih, nasi pandan, nasi merah, dan nasi gurih. 

Indonesia juga dikenal dengan berbagai macam street food nya, salah satu yang ikonik adalah hidangan sate. Menurut research, terdapat 252 ragam jenis sate yang sudah tercipta di Nusantara, maka dari itu menu ‘Pasar Sate’ juga menjadi salah satu persembahan spesial dalam menu kali ini.

Baca Juga:  Bulan Puasa, Ijen Suites Malang Siapkan Sajian Kuliner Ramadhan

Mulai dari Sate Kambing Kapuran Camaran dengan kaffir lime leaves, Sate Udang Sereh Lasem yang kental dengan aroma lemon grass, Sate Ayam Madura yang khas bumbu kacangnya, Sate Lilit Languan khas Bali, dan Sate Tempe Kawisari yang simpel dengan bumbu rujak tomat.

Melanjutkan menu unik dan khas di atas, perjalanan kuliner Nusantara ini juga dilengkapi dengan beragam signature dish lezat dari berbagai penjuru Indonesia. Dimulai dari Krengsengan Kambing Samara yang dilengkapi baby potatoes, Gulai Iga kambing Muda, serta pedas manis dari Udang Petai Balado khas Sumatera Barat. Dilanjutkan pula dengan Cumi Goreng Sereh khas Jepara, dan Nasi Ayam Bumbu Rempah Klaten yang menggunakan 12 macam rempah marinasi.

Selain menu-menu ala carte yang istimewa, tersedia juga paket berbuka puasa yang bisa dinikmati untuk lima hingga 20 orang di Melati Restaurant dan SaigonSan Garden Café & Rooftop by Kawisari. Dimulai dari pilihan manisnya ta’jil berbuka puasa, appetizer yang menggugah selera, maincourse spesial yang menggiurkan, hingga dessert.

Baca Juga:  Starup Fuse Beri Perlindungan Gadget untuk Smartphone Andalan Kelas Menengah Samsung di MAPCLUB

Tak hanya hidangan yang menggugah selera, Melati Restaurant juga menawarkan suasana memikat dengan dekorasi yang memancarkan keanggunan, serta layanan dengan semangat keramahtamahan Nusantara. Rasakan pengalaman bersantap Ramadan dengan cita rasa kuliner autentik yang telah dikurasi dengan cermat, dimana setiap hidangan merupakan bukti warisan kuliner Indonesia.

Untuk informasi dan reservasi dapat langsung menghubungi Hotel Tugu Malang di (0341) 363-891 atau melalui Whatsapp – +62 813-3491-9097, Melati Restaurant – +62 822-3126-3723 atau bisa juga melalui direct message ke akun Instagram @hoteltugu_malang dan @melatirestaurant_tugu, serta official website www.tuguhotels.com.

Tentang Hotel Tugu Malang
Terletak tepat di jantung kota, 5 menit dari Stasiun Kereta Api Kota Malang, Hotel Tugu Malang merupakan hotel bintang lima pemenang penghargaan ‘Certificate of Excellence’ selama 8 tahun berturut-turut. Koleksi barang-barang seni yang tak ternilai harganya menghiasi setiap sudut hotel, menciptakan suasana klasik peninggalan era kolonial Belanda, tradisi Indonesia yang berabad umurnya, dan juga kebudayaan Jawa Peranakan yang romantis. Dengan 49 kamar, 2 restoran, serta 5 ruang serbaguna, Hotel Tugu Malang memadukan romatisme budaya dengan kecanggihan fasilitas masa kini. (Rls/mtf/wp). **

Example 120x600