Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Politik

Relawan Dukung Krisdayanti Maju Bacalon Wali Kota Batu

84
×

Relawan Dukung Krisdayanti Maju Bacalon Wali Kota Batu

Sebarkan artikel ini

Serukan "Wayane Wong Batu", Relawan KD Inisiatif Ambil Formulir Pendaftaran Bacawali di DPC PDI Perjuangan Kota Batu

WartaPress, Kota Batu JATIM – Kontestasi Pilkada 2024 di Kota Batu bakal meriah, dengan kemunculan relawan pendukung seorang tokoh berpengaruh asal kota wisata ini, Krisdayanti atau juga dikkenal sapaan KD. Sekitar pukul 09.15 puluhan rombongan yang mengatasnamakan relawan Krisdayanti berkaos “Wayane Wong Batu” tiba di Kantor DPC PDIP Jl. Oro-oro Ombo No. 11 Kecamatan Batu Kota Batu (Senin, 06/5/2024).

Kedatangan relawan Krisdayanti ke Kantor DPC PDI Perjuangan bertujuan untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Batu (Bacawali) mereka disambut oleh tim sembilan yang diketuai oleh Simon Purwoali. Sudah ada 8 (delapan) orang yang mendaftar dimana kedelapan orang ini mempunyai kesempatan yang sama dan peluang yang sama untuk mendapat rekomendasi dari pimpinan pusat partai.

”Kami hanya bertugas menerima, mengoreksi kelengkapan administrasi saja setelah blangko atau formulir yang kami berikan. Setelah itu kami kirim ke DPD lalu ke DPP partai,” ujarnya, dan selanjutnya urusan akan diserahkan pada calon dan tim untuk kelanjutannya.

Baca Juga:  DPW PAN Papua Tengah Gelar Fit and Proper Test Bakal Cabup dan Cawabup se-Papua Tengah

Katanya lagi, kalau masyarakat sudah pakai pakaian Wayane Wong Batu dan gambarnya artis nasional, dan merupakan wakil rakyat, DPR-RI yang asli orang Batu potensial akan meraih dukungan besar.

Ketua tim sembilan juga secara resmi menyerahkan formulir Calon Walikota dan Wakil Walikota ke ketua tim relawan atau perwakilan masyarakat untuk selanjutnya diteruskan ke Krisdayanti. Ketua tim sembilan juga menegaskan bahwa nantinya ibu Krisdayanti yang harus datang secara langsung menyerahkan formulir pendaftaran.

“Akan tetapi ketika formulir ini dikembalikan kepada kami hukumnya yang bersangkutan (KD) ikut mengembalikan untuk konsekuensi logis memang punya niatan untuk membangun Batu, punya niatan sebagai bentuk keseriusan, punya niatan untuk memimpin masyarakat Kota Batu dan serius berangkat dari PDIP tidak boleh diwakilkan,” Tegasnya.

Baca Juga:  Pemetaan Politik Jelang Pilkada Kota Malang di Era yang Berubah

Di tempat terpisah dalam wawancanya dengan awak media ketua tim relawan Krisdayanti yakni Yani Andoko mantan anggota DPRD Kota Batu ini menjelaskan, para relawan hari ini mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Batu.

“Kami sengaja datang dengan puluhan relawan untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Walikota Batu. Yang kami lakukan hari ini adalah bentuk spontanitas dan murni dari relawan mbak Yanti,” katanya.

Politisi yang juga mantan DPRD Kota Batu ini mengungkapkan, para relawan yang datang berasal dari semua elemen masyarakat yang ada di tiga Kecamatan Kota Batu, dengan maksud dan tujuan untuk mendukung Krisdayanti.

“Diantaranya ada tokoh masyarakat Kota Batu, keluarga, kerabat, sahabat dekat, dan teman karib, teman sekolah mbak Yanti dulu dengan berbagai profesi. Untuk biaya operasional seperti transportasi dan makan berasal dari swadaya kami sendiri, yang digalang secara bersama-sama,” ungkapnya.

Baca Juga:  Meski Tak Lolos Ambang Batas Parlemen, PSI Sampaikan Terima Kasih pada Pemilihnya

Ketua tim relawan menjelaskan tentang sosok diva Indonesia itu layak dan cocok untuk memimpin Kota Batu,
“Selain orang Batu asli mbak Yanti juga telah berkontribusi banyak untuk kemajuan dan perkembangan Kota Batu selama beliau menjabat sebagai anggota DPR-RI,” lanjutnya.

Disampaikan Yani Andoko, pihaknya patuh kepada semua aturan dan rekomendasi, untuk mengikuti seleksi oleh DPC PDIP Kota Batu.

“Tentunya kami semua tim relawan telah sepakat untuk mendukung mbak Yanti, agar nantinya dapat lolos seleksi serta kami juga patuh terhadap peraturan partai untuk menentukan siapa nantinya para kandidat yang terbaik pada Pilkada 2024, terkait dengan pencalonan,” tutupnya. (Aak/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *