Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
BeritaTNI - POLRI

TAA Center Polri Diresmikan, Berikan Pelayanan Penegakan Hukum Maksimal Berbasis Digital

21
×

TAA Center Polri Diresmikan, Berikan Pelayanan Penegakan Hukum Maksimal Berbasis Digital

Sebarkan artikel ini

WartaPress, Jakarta – Peningkatan kapasitas pendukung layanan publik di institusi Polri terus dilakukan, terutama menghadapi era baru revolusi industri 4.0 yang terus membutuhkan inovasi.

Kakorlantas polri Irjen Pol. Dr. Drs. Aan Suhanan, M.Si., meresmikan ruangan Traffic Accident Analysis (TAA) Center di Gedung Djayusman Korlantas Polri, Jakarta. Diketahui ruangan ini merupakan laboratorium yang meneliti dan mengkaji dalam berbagai situasi kecelakaan, khususnya kecelakaan menonjol yang didukung dengan peralatan modern seperti 3D laser scanner.

Baca Juga:  Barakallah! DPP KNPI Berbagi Kebahagiaan Bersama Ratusan Anak Yatim DKI, Hari ke-23 Ramadan

Penggunaan teknologi ini disampaikan juga mampu memperoleh hasil yang akurat dalam mengolah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Harapannya melalui inovasi Polri ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Hari ini kita baru menyaksikan peresmian ruang TAA Center disini adalah ruang untuk membahas merecord pengolahan tempat kejadian perkara dari seluruh Indonesia. TAA sendiri adalah bentuk transformasi dalam penegak hukum dari bentuk yang konvensional kepada digitalisasi terutama dalam olah TKP, dengan alat ini sudah merangkum semua ilmu pengetahuan disitu terkait olah TKP ada ilmu telematika, ada fotografi forensik ada fisika dan lain sebagainya,” ungkap Kakorlantas Polri, mengutip laman publikasi Divisi Humas Polri, pada Minggu. (Red2/ed-wp). **

Baca Juga:  Peringatan Hari Bhayangkara 77, POLRI Gelar Kegiatan Khatam Al-Quran sebanyak 77 Kali
Example 120x600