Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaNasional

Ganjar Pranowo Capres PDIP! Kandidat Capres Terkuat

290
×

Ganjar Pranowo Capres PDIP! Kandidat Capres Terkuat

Sebarkan artikel ini

Ganjar: Terimakasih Ibu Megawati Sukarnoputri. Peneliti Litbang WPN sebut basis banteng akan solid dukung GP

WartaPressCom, Nasional – Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Megawati Soekarno Putri akhirnya mengumumkan sikap resmi partainya terkait siapa yang bakal didukung dalam suksesi Pilpres mendatang, pada Jumat sore ini (21/4/2023).

“Dengan mengucapkan bismillah, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari PDI Perjuangan,” kata Hj. Megawati Soekarnoputri – Ketua Umum PDI Perjuangan, sebagaimana disiarkan dalam platform daring dan akun @PDI_Perjuangan, Jumat sore, sembari menulis tagar #GanjarCapresPDIP.

“Di akhir Ramadan dan di Hari Kartini tahun ini, amanah untuk melanjutkan perjuangan saya terima. Semoga menjadi jumat berkah untuk seluruh tumpah darah Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Kata Ganjar melalui akun Twitternya @ganjarpranowo.

Baca Juga:  Musim Panen Padi Tiba, Bulog Diminta Serap Maksimal Gabah Petani

Gubernur Jawa Tengah ini menyatakan bahwa perjuangan bukan sekadar seberapa kita bertahan saat lara, tapi juga mengoptimalkan seluruh daya cipta karya, karsa dan rasa sebaik-baiknya untuk bangsa dan negara.

“Terimakasih Ibu Megawati Sukarnoputri, Presiden RI ke 5 sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan. Terimakasih Presiden @jokowi, Mas Prananda Prabowo, Mbak Puan, seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan serta saudara-saudaraku di seluruh penjuru Tanah Air.” Lanjut Ganjar sembari men tag akun Presiden Jokowi.

Partai berlambang banteng ini resmi telah mendeklarasikan dukungan pada Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden RI dalam pemilu 2024 mendatang. Dukungan ini dinyatakan secara live di platform daring dan kanal media sosial DPP PDI Perjuangan pada Jumat.

Baca Juga:  Hitungan Jam, Oknum Prajurit TNI Penendang Motor Ibu-ibu Ditangkap

Dengan sudah jelasnya arah dukungan partai pemenang pemilu ini, maka kontestasi pilpres mendatang bakal seru. Karena sebelumnya partai Nasdem, PKS dan Partai Demokrat telah mendeklare dukungannya pada Anies Baswedan sebagai bakal capres.

“Analisa sementara, GP menjadi bakal capres terkuat. Karena selain modal elektabilitas figurnya yang tinggi, partai pendukungnya, PDI Perjuangan, merupakan partai terbesar, yang memiliki instrumen politik paling lengkap hingga ke tingkat bawah,” kata peneliti Litbang Warta Press Network, Afrianus A. Kadha, S.Sos., M.AP.

Baca Juga:  KIPI Diproyeksikan Jadi Kawasan Industri Hijau Besar Dunia

Menurut alumnus Pasca Sarjana UB ini, basis pemilih PDIP sangat militan dan taat pada garis komando Ketua Umumnya. “Faktor seperti ini tidak dimiliki semua parpol. Sehingga dukungan akar rumput banteng akan solid ke Ganjar,” pungkasnya.

Sementara itu, pada saat yang sama, pemimpin Partai Gerindra Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto diprediksi akan menggalang koalisi untuk bisa tetap maju sebagai capres. Berdasarkan rilis sejumlah survey, tokoh yang sedang menjabat Menhan RI ini memiliki elektabilitas yang tinggi, yang bersaing dengan Ganjar maupun Anies. (Aak/ed-wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *