Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Warta Muda

Kembangkan Karakter Kepemimpinan Mahasiswa, BEM FIA UNISMA Adakan LKMM

193
×

Kembangkan Karakter Kepemimpinan Mahasiswa, BEM FIA UNISMA Adakan LKMM

Sebarkan artikel ini

Usung tema “Mengembangkan Karakter Kepemimpinan Mahasiswa Sebagai Tonggak Pemimpin Masa Depan Dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045”

WP, Malang JATIM – Mahasiswa sebagai kekuatan moral dan tonggak pemimpin masa depan bangsa, terus membangun potensi SDM, dalam rangka menyambut era bonus demografi dan cita-cita Indonesia Emas.

Pada hari Jum’at-Minggu tanggal 24-26 November 2023, telah dilaksanakan acara Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) FIA Universitas Islam Malang (UNISMA) dengan tema “Mengembangkan Karakter Kepemimpinan Mahasiswa Sebagai Tonggak Pemimpin Masa Depan Dalam Menyongsong Indonesia Emas 2045” oleh BEM FIA yang dilaksanakan di BLK Wonojati, Singosari Malang.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Administrasi Ibu Daris Zunaida, S.AB.,M.AB. Acara Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) FIA terlaksana dengan lancar dilihat dari rentetan acara demi acara yang dilalui tanpa adanya kendala. Acara tersebut diikuti oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi UNISMA dari angkatan 2023 yang dihadiri sekitar 240 mahasiswa.

Baca Juga:  Penghargaan untuk Buku Menggugah Pikiran Kader GMNI

Serangkaian kegiatan telah disusun dan untuk memeriahkan acara tersebut pada malam minggu tepatnya pada tanggal 25 November 2023 diadakan pentas seni yang dibawakan oleh setiap kelompok dengan meriah. Pada penutupan juga diumumkan kelompok terbaik serta peserta terbaik putri yang berhasil di raih oleh Namira Putri Janitra dan peserta terbaik putra diraih oleh Ahmad Agus Hariyanto.

Baca Juga:  Hadiri Dialog Kebangsaan, Ketum LMND Dorong Kaum Muda Jadi Pelopor Tumbuh Kembangnya Praktek Pluralisme

Output dari kegiatan Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) FIA 2023 yaitu memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa mengenai kepemimpinan. Mempengaruhi perilaku secara individu maupun kelompok yang mana persepsi, sikap, serta opininya sangat penting terhadap suatu kemajuan dan kesuksesan bangsa.

Selain itu harapannya dapat melatih sikap, mental berpikir, dan rasa ingin tahu yang tinggi pada mahasiswa dengan melakukan pembelajaran kepemimpinan. mengenal kondisi terkini mengenai pentingnya kepemimpinan yang berkarakter berbudi luhur. Acara Latihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa (LKMM) FIA 2023 diharapkan sebagai salah satu strategi memperkuat karakter mahasiswa sebagai calon pemimpin bangsa. (Rls/wp). **

Baca Juga:  Saras Komunitas Milenial Mbois Bilang Dualisme KNPI Kabupaten Malang "Bonus Demokrasi"
Example 120x600