Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaSeni Budaya

Mahasiswa Papua Selatan dari Organisasi HMP-MEDIMAS Ikut Meramaikan Karnaval Kebhinekaan di Kota Malang

636
×

Mahasiswa Papua Selatan dari Organisasi HMP-MEDIMAS Ikut Meramaikan Karnaval Kebhinekaan di Kota Malang

Sebarkan artikel ini

WartaPress, Malang JATIM – Organisasi Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Merauke Digoel Mappi Asmat (HMPMEDIMAS) Kota Studi Malang, Jawa Timur mengikuti kegiatan karnaval kebhinekaan di Kota Malang dengan menampilkan tarian adat tate dari Mahasiswa kabupaten Mappi yang ber-studi di Malang.

Dalam keterangannya ke media ini (27/8/2023), Esebius Gebze yang merupakan wakil ketua umum di organisasi HMP-MEDIMAS serta juga yang mengakomodir kontingen peserta karnaval dari mahasiswa Papua Selatan tersebut menjelaskan bahwa “Kami mahasiswa Papua Selatan terlibat dalam kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi kami mahasiswa Papua Selatan dalam menjaga dan merawat kota Malang sebagai kota pendidikan” ujarnya.

Baca Juga:  Durasi Waktu Tempuh Mudik Tahun Ini Lebih Singkat, Kinerja Lapangan Polri Patut Diapresiasi

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2023 dengan titik start di jalan kayu tangan sampai dengan finish di jalan Ijen. Antusias dari masyarakat kota Malang pun ikut menambah kehangatan dan kebersamaan di kegiatan ini.

Lanjut wakil ketua umum organisasi HMPMEDIMAS ” Kegiatan ini menjadi awal yang baik bagi kami mahasiswa Papua Selatan untuk dapat membangun relasi, kebersamaan bersama dengan pihak dan masyarakat, sehingga hal tersebut dapat menjadi garansi bagi kami dalam ber-studi disini, agar keberadaan kami disini pun dapat diterima dan juga dapat bersama didukung sebagai mana mestinya” tutur Esebius.

Baca Juga:  Kampus Darurat Hukum, Aliansi Mahasiswa UNISLA Minta Kejaksaan Tinggi Turun Tangan

Harapan kami kedepannya agar kolaborasi bersama seperti ini tidak hanya sebatas formalitas atau momentum – momentum tertentu saja, melainkan harus secara kontinue/berkelanjutan, entah itu dalam bidang pemberdayaan ataupun pengembangan lainnya. Momen ini juga sebagai bentuk konkrit kami dalam upaya pemulihan terhadap stigma-stigma masyarakat Malangan yang negatif terhadap mahasiswa Papua Selatan yang ber-studi disini. Sehingga, Malang dapat bersama dijaga dan dirawat sebagai miniatur pendidikan Indonesia.

Baca Juga:  Suryadi Golkar Dulang Suara Signifikan di Dapil Kota Malang 3

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada walikota Malang, bapak Sutiaji dan kepala Kesbangpol kota Malang Ibu Rinawati yang telah memberikan kami ruang kontribusi dalam kegiatan tersebut” tutup Esebius. (Smn/aak/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *