Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Musik

Musisi Mary Jona Ajak Rangkul Diri Sendiri dalam Single Lagu Afirmasi

618
×

Musisi Mary Jona Ajak Rangkul Diri Sendiri dalam Single Lagu Afirmasi

Sebarkan artikel ini

"Tetaplah menjadi orang yang baik, sekalipun orang lain menganggap kamu tidak baik…"

WP, Warta Musik – Belakangan ini, begitu banyak kasus penghilangan nyawa diri sendiri yang tersiar. Sebagian besar dilakukan oleh anak-anak muda yang masih dalam usia produktif. Meski tak semua, tetapi rata-rata pemicunya adalah masalah terkait kesehatan mental.

Tak dipungkiri, tekanan kehidupan pasca pandemi COVID-19 ini memang tidaklah mudah dihadapi oleh tiap orang. Berkaca dari pengalaman diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya, Mary Jona, penyanyi asal Kota Malang, mengajak pendengarnya untuk menyayangi diri sendiri melalui single “Afirmasi”. Dalam single ini, Jona, panggilan akrab Mary Jona, menulis lirik yang dapat menjadi sarana untuk memeluk diri sendiri saat sedang down.

“Jadi, di dalam lirik laguku ini ada instruksinya, ‘dengarkan, ikuti, letakkan tangan di dada, tarik nafas dalam-dalam’. Untuk bagian reffrainnya sendiri adalah kalimat sugesti untuk diri kita sendiri, kita bicara dengan diri sendiri,” cerita Jona, dalam keterangan tertulisnya pada media ini, Jumat (3/11/2023).

Baca Juga:  Kunjungi 6 Negara, Supermusic x Grrrl Gang Asia- Australia Tour 2023 Siap Dimulai!

“Afirmasi” ditulis liriknya oleh Jona sendiri, sementara musiknya dibantu oleh Bias Alam Fadillah yang merupakan vokalis band Roulette. Untuk produksi single ini, digarap secara apik oleh tangan dingin Bambang Iswanto, gitaris sekaligus vokalis band The Morning After. Semua penggarapan lagu “Afirmasi” dilakukan di Soundcamp Studio Malang.

Single “Afirmasi” merupakan single ketiga yang dirilis oleh perempuan bernama asli Yonanda Galuh Puspitasari. Berbeda dari single-single sebelumnya, di single kali ini penyanyi yang mulai berkarier di dunia musik sejak tahun 2009 ini ingin agar pendengarnya lebih menyayangi dirinya sendiri.

Baca Juga:  Mahasiswa Papua Selatan dari Organisasi HMP-MEDIMAS Ikut Meramaikan Karnaval Kebhinekaan di Kota Malang

“Tetaplah menjadi orang yang baik, sekalipun orang lain menganggap kamu tidak baik. Jadi, selama kamu on track, lakukan saja. Dan jangan pernah menyerah, jangan jadi orang yang jahat, walaupun kondisi psikismu dihancurkan oleh orang-orang di sekitarmu. Ada lagu ini untuk kamu bersandar dan mengingatkanmu,” ujar Jona.

Jona berharap, lagunya dapat menjadi inspirasi bagi pendengarnya yang saat ini sedang menghadapi kondisi yang sulit. “Bahwa ini adalah sebuah penyaluran emosi atau untuk healing, jadi kita lebih baik menuliskan yang ada di dalam pikiran kita, apa yang ingin kamu katakan pada dirimu sendiri, dan menjadikannya sebuah karya yang bisa bermanfaat bagi banyak orang.” lanjutnya. (rls/ed-wp). **

Baca Juga:  Dukung Musisi Jawa Timur Berkarya, Gekrafs Jawa Timur Gelar Gekrafs Music Showcase
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *