Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
BeritaInternasional

Putin Terbangkan Bomber Berkemampuan Nuklir, Kode Keras untuk Barat Jelang Pemilu Rusia

265
×

Putin Terbangkan Bomber Berkemampuan Nuklir, Kode Keras untuk Barat Jelang Pemilu Rusia

Sebarkan artikel ini

WartaPress, (Moscow/AP) — Tahun politik di Rusia, dimanfaatkan Putin untuk unjuk kapasitas. Dilaporkan The Associated Press, Presiden Rusia Vladimir Putin pada Kamis mengambil kursi kopilot di pesawat pembom strategis berkemampuan nuklir dalam penerbangan. Nampaknya bertujuan untuk memperkuat citranya menjelang pemilu bulan depan yang hampir pasti akan dimenangkannya.

Penerbangan Putin selama 30 menit dengan pesawat pembom strategis supersonik Tu-160M ​​juga dimaksudkan untuk mengingatkan kekuatan nuklir Rusia di tengah meningkatnya ketegangan dengan Barat mengenai pertempuran di Ukraina.

Baca Juga:  ManCity Gilas Real Madrid 4-0, Melaju ke Final Champions League di Istambul

Presiden Putin, 71 tahun, yang mencalonkan diri sebagai kandidat independen, mengandalkan kontrol ketat terhadap sistem politik Rusia yang ia bangun selama 24 tahun berkuasa.

Masih menurut AP, pada hari Kamis, Putin, yang mengenakan setelan penerbangan, menaiki pesawat perang di lapangan terbang yang tertutup salju di sebuah pabrik pembuatan pesawat terbang di kota Kazan, Sungai Volga, yang telah memproduksi pesawat pengebom berat sejak zaman Soviet.

Baca Juga:  Para Bos Perusahaan Teknologi Bertemu, Sepakati Cegah Penyalahgunaan AI di Konten Politik

Pabrik tersebut telah menerima perintah negara untuk memproduksi versi modern dari pembom Tu-160 yang pertama kali terbang pada tahun 1980an dan diberi nama kode Blackjack oleh NATO.

Pesawat yang diterbangkan Putin adalah salah satu pembom pertama yang dibuat ulang, dilengkapi dengan mesin dan avionik baru dan diberi nama Tu-160M.

Berbicara kepada wartawan setelah penerbangan, Putin memuji pesawat baru ini sebagai pesawat yang “luar biasa” dan mencatat bahwa pesawat tersebut mengalami peningkatan besar dibandingkan dengan versi awal. (Ap/la/wp). **

Baca Juga:  Tingkatkan potensi wisata, Presiden resmikan salah satu bandara terluar Tanah Air
Example 120x600