Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Internasional

Putra Mahkota Yordania Menikahi Putri Bangsawan Arab Saudi

248
×

Putra Mahkota Yordania Menikahi Putri Bangsawan Arab Saudi

Sebarkan artikel ini

Resepsi Turut Dihadiri Pangeran William Inggris

WartaPress, Yordania (AP) – Negara yang berbatasan dengan Arab Saudi, Irak dan Suriah, Yordania, menggelar pernikahan ekslusif untuk Pangeran Hussein. Sejumlah bangsawan monarki Eropa turut hadir dipesta pernikahannya.

Dilansir The Associated Press pada Kamis, hari pernikahan kerajaan Yordania yang sangat dinantikan berlangsung pada Kamis ini, dengan pengumuman mengejutkan bahwa Pangeran Inggris William dan istrinya Kate telah tiba untuk menyaksikan pernikahan Putra Mahkota Hussein dan istrinya dari Arab Saudi.

Baca Juga:  Dampak Perubahan Iklim Merajalela, Spanyol Dihantam Musim Kering Parah

Kehadiran para bangsawan Inggris dirahasiakan, dan hanya dikonfirmasi oleh media pemerintah Yordania beberapa jam sebelum dimulainya upacara istana.

Pernikahan pewaris takhta Yordania berusia 28 tahun dan Rajwa Alseif, seorang arsitek berusia 29 tahun yang terkait dengan raja negaranya sendiri, menekankan kesinambungan di negara Arab yang dihargai karena stabilitasnya yang telah berlangsung lama. Perayaan, yang akan dimulai Kamis sore, juga memperkenalkan Hussein kepada khalayak global yang lebih luas.

Perayaan itu menopang urutan suksesi keluarga kerajaan, menyegarkan citranya setelah perseteruan istana dan bahkan dapat membantu Yordania yang miskin sumber daya menjalin ikatan strategis dengan tetangganya yang kaya minyak, Arab Saudi.

Baca Juga:  Pentagon Rilis Cuplikan Pesawat Tempur Rusia Cegat Drone MQ-9 AS di Atas Laut Hitam

11 juta warga Yordania telah menyaksikan putra mahkota muda menjadi terkenal dalam beberapa tahun terakhir, saat ia semakin bergabung dengan ayahnya, Raja Abdullah II, dalam penampilan publik. Hussein telah lulus dari Universitas Georgetown, bergabung dengan militer dan memperoleh pengakuan global berbicara di Majelis Umum PBB. Pernikahannya, kata para ahli, menandai ritus peralihan penting berikutnya.

“Ini bukan hanya pernikahan, ini adalah presentasi calon raja Yordania,” kata analis politik Amer Sabaileh. “Masalah putra mahkota telah ditutup.”

Baca Juga:  CEO Silicon Valley Bridge Bank Meminta Pelanggan untuk menyetor ulang dana Mereka

Setelah upacara, pesta pernikahan akan dipindahkan ke Istana Al Husseiniya, yang berjarak 30 menit berkendara, untuk resepsi, hiburan, dan jamuan kenegaraan. Para bangsawan diperkirakan akan menyambut lebih dari 1.700 tamu di resepsi. (AP/ed-wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *