Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Warta Publik

Ramadhan 1445 H, YLPAN Griya Baca Bukber di Sarinah Malang

188
×

Ramadhan 1445 H, YLPAN Griya Baca Bukber di Sarinah Malang

Sebarkan artikel ini

Indahnya berbagi dan kebersamaan di bulan suci

WartaPress, Kota Malang JATIM – Penghujung ramadhan 1445 H masih dihiasi dengan berbagai kegiatan amal berbagi kebahagiaan dengan anak-anak negeri sebagai generasi penerus menuju Indonesia Emas.

Merawat kebersamaan bersama generasi di bulan yang penuh berkah / wp

Yayasan Lembaga Pemberdayaan Anak Negeri Griya Baca menggelar acara buka puasa bersama anggota, pengurus dan para pendampingnya di kawasan Sarinah Kota Malang, pada Jum’at sore (5/4/2024).

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” ujar Tri Wijayanti, Ketua Yayasan LPAN Griya Baca Malang, dalam akhir sambutan pembukaannya.

Mendukung dan memotivasi anak negeri menyambut Indonesia Emas / wp

Perwakilan Polresta Malang Kota, bpk Totok, turut memberikan sambutan dan memberikan motivasi kepada anak-anak binaan Griya Baca. “Pada bulan baik ini kita bisa berkumpul bersama dalam kegiatan, indahnya berbagai,” ujarnya.

Baca Juga:  Ribuan Mahasiswa dan Arek Ngalam nilai Gibran Mbois, layak dampingi Prabowo maju di pilpres 2024

Lanjutnya, apa yang kita lakukan seperti acara ini, diniatkan kita beribadah kepada Allah SWT. “Anak adalah amanah, generasi penerus. Mudah-mudahan jadi anak yang soleh solehah, berbakti pada orang tua, agama, bangsa dan negara,” lanjut pria yang dinas di Polresta Makota ini, yang hadir hingga acara selesai.

Turut hadir pimpinan manajemen Sarinah yang menandai dimulainya acara. Dikatakan, Sarinah sejauh ini aktif mendukung dan memfasilitasi acara Griya Baca, khususnya di bulan ramadhan. Perhatian dan kepedulian pihak mall yang terletak di ujung selatan Kajoetangan Heritage ini menjadi bagian dari indahnya ramadhan.

Baca Juga:  Musisi Mary Jona Ajak Rangkul Diri Sendiri dalam Single Lagu Afirmasi

Seusai penyerahan cinderamata, dilakukan sosialisasi pendidikan kejar paket oleh Koalisi Perempuan untuk Kepemimpinan (KPuK), Kota Malang. Pembekalan motivasi disampaikan aktivis Woman Crisis Centre (WCC) Dian Mutiara sangat berguna bagi tumbuhnya semangat generasi dalam proses belajar meraih cita.

Acara semakin meriah dengan adanya pengundian doorprize kepada peserta yang sebelumnya telah diberi kupon dari panitia. Semua peserta gembira karena mendapatkan berbagai hadiah menarik. Apalagi, pembawa acara (MC) mampu menghidupkan suasana, dan interaktif.

Dipenghujung acara diisi dengan tausyiah ramadhan, semakin menyadarkan kita semua akan makna ramadhan sebagai bulan suci yang penuh berkah, yang harus dihiasi dengan amalan baik.

Baca Juga:  Disporapar Kota Malang Turut Meriahkan Karnaval dalam rangka Merayakan HUT RI ke-78

Yayasan LPAN Griya Baca merupakan lembaga pemberdayaan sosial yang khusus membina dan mendampingi anak-anak yatim/piatu, anjal dan anak dari kalangan pra-sejahtera di Kota Malang.

Lembaga yang berkedudukan di Kota Malang, Kecamatan Klojen ini sudah lama memberikan motivasi pelayanan sosial, dan anak-anak binaannya sudah banyak yang berhasil menyelesaikan pendidikan dasar menengah, dan bahkan meraih kemandirian. Salah satu program rutin Griya Baca adalah bimbingan belajar bagi anak-anak kalangan bawah di pojok Alun-alun Kota Malang. (Rns/la/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *