Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Warta Publik

Rumah Sedekah Berikan Kavling untuk Relawan Sosial Kemanusiaan

56
×

Rumah Sedekah Berikan Kavling untuk Relawan Sosial Kemanusiaan

Sebarkan artikel ini

WartaPress, Malang – Hari lahir Rumah Sedekah tidak hanya ditandai dengan memberikan santunan kepada 60 (enam puluh), 4 (empat buah) sepeda, tapi juga kavling tanah untuk Yuning Kartikasari. Yang bersangkutan adalah relawan yang telah malang melintang puluhan tahun dalam aktivitas sosial kemanusiaan.

Inisiator Rumah Sedekah Noor Shodiq Askandar menjelaskan, selama ini kita sering hanya memperhatikan pada korban, tapi melupakan para relawan yang sebetulnya pada sisi tertentu juga membutuhkan perhatian kita semua. Oleh karena itu Rumah Sedekah berusaha hadir pada mereka semua. Pada saat covid, disamping memberikan bantuan pada korban, kita berikan bantuan pada para penggali kubur dan sopir ambulance. Begitu juga saat tragedi kanjuruhan, korban dan relawan juga sama sama kita bantu.

Baca Juga:  PWI Malang Raya Kembali Cetak Wartawan Berkompeten

Kavling di Perumahan Buring Indah Regency Inside no 14 yang diberikan oleh donatur Mahrus Soleh (pemilik Turen Indah Properti dan Ocean Garden Resto) ini Insya Allah nantinya juga akan dibangun rumahnya sekalian. Panitia juga sudah kita bentuk yang diketuai oleh R Djoni Sudjatmoko (pemilik NK Cafe) dan bapak Agus (kontraktor Makmur Sejati). Semoga mulai tahun ini sudah bisa dimulai pembangunannya, lanjut gus Shodiq.

Baca Juga:  Gelar Sport Tourism, Kenalkan Malang Raya di Mata Dunia

Pola ini diharapkan dapat meningkatkan semangat para relawan untuk terus berbakti dan berkarya yang bermanfaat bagi masyarakat. Tentu Rumah Sedekah tidak bisa memberi kepada semua relawan. Kita berharap ini bisa jadi pengungkit kesadaran dan semangat masyarakat untuk memberikan perhatian yang seimbang baik kepada korban maupun relawan, pungkas gus Shodiq.

Untuk diketahui, puncak acara harlah ke 3 Rumah Sedekah ini dilakukan bersama dengan para mitra, baik media, para pengusaha, relawan, santri dan masyarakat. Dengan kebersamaan ini, setiap kegiatan Rumah Sedekah bisa lebih meriah dan lebih bermanfaat. (Mtf/la/wp). **

Baca Juga:  Jelang Hari Pers Nasional, PWI Malang Raya Ziarah di Makam Jurnalis
Example 120x600