Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
Warta Publik

Sambut Ramadhan, Aksara Tumapel Malang Bukber Bareng Anak Yatim

199
×

Sambut Ramadhan, Aksara Tumapel Malang Bukber Bareng Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

Warta Press, Kota Malang, JATIM – Sudah jadi rutinitasnya sejak tahun 2004, Komunitas Aksara Tumapel Malang kembali mengadakan acara tausyiah ramadhan, buka puasa bersama dan pemberian santunan untuk anak yatim piayu di Malang.

Bertempat di Lantai 1 Ruko BacaMalang, jalan Danau Jonge, Barat Velodroom Sawojajar, Jumat (24/3/2023), anak-anak yatim dari berbagai panti asuhan dan lembaga binaan sosial berkumpul mengikuti acara Ramadhan Berbagi Aksara Tumapel.

Bhakti Ramadhan Aksara Tumapel 2023 di Graha BacaMalang / at.mlg

Tausyiah dan doa bersama dipimpin oleh Gus Hisya, dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Diakhir acara diberikan dana santunan kepada semua peserta anak yang datang.

Baca Juga:  Ketua BMI Kota Malang: Ganjar Pranowo Figur Ideal Pilihan Anak Muda

“Alhamdulillah Ramadhan tahun ini kita masih bisa melaksanakan acara ramadhan berbagi ini, semoga bermanfaat dan barokah,” kata M. Taufiq, S.Pd, Ketua Panitia.

Kata wartawan senior yang juga pengurus PWI Malang Raya ini, agenda bakti ramadhan merupakan agenda rutin setiap minggu pertama bulan ramadhan, yang telah dilakukan Aksara Tumapel sejak puluan tahun yang lalu.

Rencananya dalam beberapa hari ke depan, agenda akan dilanjutkan dengan kunjungan keliling pantia asuhan mengantarkan bantuan. Ia tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada para pihak yang turut mendukung acara bakti ramadhan 2023 ini.

Baca Juga:  Aksara Tumapel Malang Buka Puasa dan Doa Bersama, Juga Bagikan Santunan untuk Anak Yatim-Piatu

Sementara pendiri yang juga Ketua Aksara Tumapel, Liga Alam, S.T., S.H, mengatakan, masih eksisnya program amal yang telah dirintisnya sejak lama itu membuktikan kesadaran sosial ramadhan di Malang Raya masih terjaga.

“Inilah bentuk kolaborasi sosial di bulan suci, yang hendaknya menjadi budaya dominan di Malang. Kepedulian sosial tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, harus bersama-sama sebagaimana yang dilakukan saat ini,” katanya.

Baca Juga:  SURYADI: Kembali Maju Pada PILEG 2024 Dapil Kedungkandang, Kota Malang

Liga juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada panitia dan para jurnalis yang telah berusaha dan mendukung program bakti ramadhan ini terlaksana hingga sudah hampir 20 tahun lamanya. (Rtw/lam/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *