Scroll ke bawah untuk membaca post
Example floating
Example floating
Analisa

Dua Caleg Petahana PKB Dapil JATIM V Malang Raya Berpeluang Kembali ke Senayan

133
×

Dua Caleg Petahana PKB Dapil JATIM V Malang Raya Berpeluang Kembali ke Senayan

Sebarkan artikel ini

Raihan suara siginifikan, potensial amankan dua kursi

WartaPress, Malang Raya – Persaingan sengit di Dapil Jawa Timur V, nampaknya tetap membuat caleg dari PKB tetap aman, berdasarkan hasil perhitungan sementara yang semakin mendekati finis partai ini mendulang suara telak. Dua Caleg Petahana DPR RI dari PKB Dapil Malang Raya hampir dipastikan kembali ke Senayan. Keduanya adalah Muh Hassanudin Wahid dan H Ali Ahmad berhasil mengumpulkan suara lebih dari cukup pada Pemilu 2024.

Berdasarkan data sementara internal tim GAC, Muh Hassanudin Wahid mendapat suara sekitar 110 ribu dan Ali Ahmad mendapat sekitar 75 ribu suara. Sedangkan data sementara Sirekap KPU yang telah mencapai 64,16 persen, keduanya juga unggul.

Baca Juga:  Persatuan Pedagang Ayam Broiler Malang Raya, Perkuat Bisnis yang Sama-sama Menguntungkan

Data per Senin sore ini, (19/2/2024), Muh Hassanudin Wahid memperoleh sekitar 70.286 suara dan Ali Ahmad sekitar 49.587 suara. Divisi data Gus Ali Center (GAC), Samsul Arifin menyatakan, hasil rekapitulasi internal, dua petahana dari PKB berpeluang besar menjabat kembali sebagai anggota DPR RI.

“Data rekapitulasi yang kami himpun dari form C hasil kemudian dilakukan tabulasi. Dari data yang dikumpulkan tersebut menunjukkan keduanya memperoleh suara besar. Artinya, perolehan suara tersebut sudah sesuai dengan target,” katanya.

Baca Juga:  Suryadi Golkar Dulang Suara Signifikan di Dapil Kota Malang 3

Kedua inkumben tersebut diprediksi akan meraih suara besar diantara seluruh caleg DPR RI di Malang Raya dan bakal melenggang kembali ke Senayan.

“Namun demikian, perolehan suara tersebut akan terus dikawal saat rekapitulasi tingkat kecamatan hingga tingkat kabupaten kota dan siap mengantisipasi potensi kecurangan,” tandanya.

Sebagaimana diketahui, informasi kedua Petahana PKB yang berpeluang besar kembali ke Senayan tersebut. Muh Hassanudin Wahid merupakan Sekjen PKB yang saat ini di Komisi X DPR RI.

Baca Juga:  Prediksi Dua Putaran Pilpres, yang Kalah Bergabung ke Mana

Sedangkan H Ali Ahmad yang saat ini berada di komisi VI DPR RI. Sebelumnya, H Ali Ahmad juga pernah menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten Malang. Selain itu, ia juga pengusaha dan Pengasuh Ponpes Al Hidayah Karangploso. (Rls/mtf/wp). **

Example 120x600