Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaKamtibmas

Hitungan Jam, Oknum Prajurit TNI Penendang Motor Ibu-ibu Ditangkap

133
×

Hitungan Jam, Oknum Prajurit TNI Penendang Motor Ibu-ibu Ditangkap

Sebarkan artikel ini

WartaPressCom, Peristiwa – Sehari lalu sempat viral di media sosial seorang pria pengendara sepeda motor berseragam loreng ijo menendang ibu-ibu yang juga mengendarai sepeda motor. Tindakan arogan tersebut direkam seorang warganet di belakang dan diupload di twitter.

Video tersebut kontan diserbu warganet, yang umumnya mengecamnya, meminta penegak hukum melacak dan memproses pelaku, yang dapat ditelusuri melalui nomor plat sepeda motornya. Jagad twitter memang ajaib. Hanya berselang sehari instansi TNI sudah menuntaskan kasus tersebut.

Akhirnya, melalui akun @Puspen_TNI mengumumkan, “Kapuspen TNI : Prajurit TNI Penendang Motor Ibu-ibu Sudah Ditangkap.” Terangnya, sembali memuat link berita situs tni.mil.id.

Baca Juga:  5 Tahun Lagi Puncak Bonus Demografi, 68 persen Penduduk RI Usia Produktif

Dijelaskan dalam berita Puspen TNI, tidak butuh waktu lama, dalam hitungan jam,  TNI berhasil menemukan dan menangkap oknum prajurit yang terekam video menendang motor seorang Ibu-ibu yang sedang membonceng anaknya di jalan raya. Oknum prajurit TNI tersebut adalah Praka ANG yang merupakan anggota Denhanud 471 Wing 1 Kopasgat.  Demikian, disampaikan oleh Kapuspen TNI Laksda TNI  Julius Widjojono di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (25/4/2023).

Lebih jauh Kapuspen TNI menjelaskan bahwa Pusat Polisi Militer Angkatan Udara (Puspomau) dan satuan Polisi Militer Angkatan Udara (Satpomau) Lanud Halim Perdanakusuma akan menindak lanjuti. “Akibat perbuatannya, Praka ANG sudah ditahan dan mendapatkan hukuman disiplin dari atasannya.   Sementara itu Komandan Detasemen Pertahanan Udara (Dandenhanud) 471 juga sedang mencari ibu tersebut untuk  meminta maaf secara langsung” ungkap Laksda TNI Julius.

Baca Juga:  Kapolrestabes Surabaya Diangkat Jadi Wakapolda Jawa Timur, DPD KNPI Jatim: Selamat Menjalankan Tugas Baru

Kapuspen TNI juga  menyampaikan permohonan maaf  Panglima TNI dan sangat menyesalkan terjadinya peristiwa tersebut.  “Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E.,M.M. atas nama segenap Prajurit TNI mohon maaf adanya pelaku arogan yang ditampilkan  oleh oknum TNI tersebut” jelas Kapuspen TNI.

Peristiwa penendangan itu terjadi pada hari Senin 24 April 2024 di Jl. Jatiwarna Bekasi, Jawa Barat. Dalam rekaman video oleh masyarakat yang sedang berada dalam mobilnya yang kebetulan berada persis dibelakang peristiwa itu terjadi. Terlihat seorang prajurit TNI yang sedang mengendarai motonya mendekati seorang Ibu yang juga sedang mengendarai motornya juga dan sedang berboncengan dengan seorang anak-anak. Si oknum prajurit TNI tersebut mendekati motor si Ibu yang sama-sama berjalan pelan /lambat dan langsung menendang kemudian meninggalkan begitu saja walaupun yang ditendang tidak jatuh dan tidak mengalami cidera apa-apa. Namun ini tentu bukan sikap yang terpuji terutama bagi seorang prajurit TNI. (Twt/ed-wp). **

Baca Juga:  Dalam dua bulan Polri bekuk 3.851 tersangka penyalahgunaan narkoba
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *