Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
RegulasiTNI - POLRI

Pada Anggota dan Keluarga TNI, Ini Kebijakan Netralitas TNI di Pemilu 2024

205
×

Pada Anggota dan Keluarga TNI, Ini Kebijakan Netralitas TNI di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

WartaPressCom, TNI – Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai salah satu ujung tombak dan terdepan pertahanan negara senantiasa disiplin dan fokus pada tugas intinya. Demikian juga dengan keluarga TNI, adalah unsur terdekat yang harus selalu mendukung Prajurit TNI yang kuat, profesional dan setia pada bangsa dan negara.

Terhadap pesta demokrasi tahun depan, TNI menyampaikan secara tegas akan selalu netral dalam pemilu 2024 mendatang. TNI akan menindak tegas siapapun yang melanggar kebijakan institusi.

Baca Juga:  Prof. Denny Singgung Bocoran Sistem Pileg MK dan PK MA, SBY Langsung Angkat Bicara

Melalui akunnya di Twitter pada Rabu (24/5), Pusat Penerangan TNI (PUSPEN TNI) mengumumkan sikap tersebut melalui poster digital, dilengkapi foto Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, agar dimaklumi publik. Berikut ini poin-poinnya:

Netralitas TNI pada Pemilu 2024:

  1. Tidak memihak dan tidak memberi dukungan kepada Partai Politik manapun beserta Paslon yang diusung serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis.
  2. Tidak memberikan fasilitas tempat / sarana dan prasarana milik TNI kepada Paslon dan Parpol untuk digunakan sebagai sarana kampanye.
  3. Keluarga Prajurit TNI yang memiliki hak pilih (Hak Individu selaku Warga Negara) dilarang memberi arahan dalam menentukan hak pilih.
  4. Tidak memberikan tanggapan, komentar dan mengupload apapun terhadap hasil quick qount sementara yang dikeluarkan oleh lembaga survey.
  5. Menindak tegas Prajurit TNI dan PNS yang terbukti terlibat politik praktis, memihak dan memberi dukungan Partai Politik beserta Paslon yang diusung. (Twt/ed-wp). **
Baca Juga:  Pemkab Lamandau Gelar Forum Konsultasi Publik Ranperda Pajak - Retribusi Daerah
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *