Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaNasional

Peduli Derita Rakyat Palestina, Indonesia Kirim Bantuan ke Gaza

147
×

Peduli Derita Rakyat Palestina, Indonesia Kirim Bantuan ke Gaza

Sebarkan artikel ini

Jokowi: tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza tidak dapat diterima dan harus dihentikan secepatnya

WP, Jakarta – Serangan brutal Israel tidak hanya menghancurkan sarana prasarana publik, tapi membantai ribuan warga sipil yang tidak bersalah. Mulai dari rumah ibadah, rumah sakit hingga lembaga pendidikan tak luput dari terjangan kelompok Zionis.

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini Indonesia mengirimkan bantuan untuk rakyat Palestina. Ada tiga pesawat membawa barang-barang logistik sesuai kebutuhan rakyat di Gaza itu menuju ke Bandara El Arish di Mesir. Dari Mesir, bantuan seberat 51,5 ton tersebut kemudian diteruskan dan disalurkan ke Gaza,” ungkap Presiden Joko Widodo, sebagaimana dikutip dalam media sosialnya, pada Sabtu kemarin.

Baca Juga:  Cerita Dokter Forensik Tentang "Misteri" Kematian Tokoh Buruh Marsinah

Lanjutnya, bantuan tahap pertama ini merupakan urunan berbagai pihak, dari pemerintah, masyarakat, hingga dunia usaha. Bantuan selanjutnya sedang dipersiapkan oleh pemerintah.

Pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina merupakan wujud solidaritas dan kepedulian bangsa Indonesia terhadap kemanusiaan. “Dan saya kembali menegaskan bahwa tragedi kemanusiaan yang terjadi di Gaza tidak dapat diterima dan harus dihentikan secepatnya.” Tegas Jokowi. (Red2/ed-wp). **

Baca Juga:  PT. LSN Diduga Caplok Sempadan Sungai, PagarJati Malang akan Observasi Lanjutan
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *