Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaNasional

Presiden Iran Kunjungi Indonesia, Pengamat Nilai Momentum Strategis Perkuat Diplomasi Timur Tengah

196
×

Presiden Iran Kunjungi Indonesia, Pengamat Nilai Momentum Strategis Perkuat Diplomasi Timur Tengah

Sebarkan artikel ini

WartaPressCom, Jakarta – Presiden Republik Islam Iran melakukan kunjungan resmi ke Indonesia sejak Selasa, bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Bogor. Kunjungan dari pemimpin negara berpengaruh Asia Barat ini dinilai memiliki arti penting bagi Indonesia.

“Saya menyambut dengan gembira kunjungan kenegaraan Yang Mulia Presiden Republik Islam Iran, Seyyed Ebrahim Raisi, di Istana Bogor, hari ini.
Ini merupakan kunjungan pertama Presiden Sayyed Ebrahim Raisi ke Indonesia sejak menjabat presiden ke-8 Iran pada 3 Agustus 2021 lalu.” Kata Presiden Jokowi melalui akun Twitternya pada Selasa.

Baca Juga:  Presiden Ungkap Kunci Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Ibu Negara RI juga menyambut kedatangan Ibu Negara Republik Islam Iran, Madam Jamileh Alamolhoda di Kebun Raya Bogor. Madam Jamileh datang mendampingi suami, Presiden Seyyed Ebrahim Raisi yang tengah melawat ke Indonesia.

“Iran merupakan salah satu negara berpengaruh di Timur Tengah. Indonesia dapat membangun kerjasama di berbagai sektor strategis seperti transfer teknologi dan pengolahan migas,” kata peneliti Litbang Warta Press Network, Afrianus Advent Kadha, S.Sos., M.AP, pada Rabu (24/5).

Baca Juga:  Kaisar Naruhito Kunjungi Indonesia, Ikut Tanam Pohon Gaharu

Menurutnya, Indonesia harus memainkan kebijakan politik dan ekonomi yang bebas aktif dan membangun hubungan diplomatik dengan negara-negara besar tanpa harus terikat dengan kooptasi yang secara global sedang terjadi friksi antar sejumlah negara. (Aak/lam/wp). **

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *