Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaEkonomi

Harga Bitcoin Melonjak Akhir Pekan Ini, Diikuti Sejumlah Altcoin

146
×

Harga Bitcoin Melonjak Akhir Pekan Ini, Diikuti Sejumlah Altcoin

Sebarkan artikel ini

Warta Press ▪︎ KriptoNews – Sempat lesu hampir setahun ini, dalam bulan ini dunia kripto atau cryptocurrency mulai bangkit. Bahkan saat berita ini dibuat Sabtu siang (18/3/2023), harga Bitcoin melonjak menyentuh harga Rp 426.000.000,- an per koin. Padahal bulan lalu sempat anjlok hingga di bawah Rp 300 juta. Bitcoin juga pada masa jayanya sempat lama berada di harga hampir 1 miliar rupiah per koin, padahal dahulu awalnya hanya seharga permen.

Baca Juga:  Para Astronom Abadikan Momen Langka, Bintang Sedot Planet Raksasa

Naiknya harga Bitcoin (BTC) diikuti sejumlah altcoin, seperti Ethereum (ETH) dari kisaran Rp 26 juta, dalam hitungan jam terkerek ke Rp 28 an juta per koin, BNB dari Rp 4,5 juta an ke Rp 5,4 juta an dalam 24 jam ini. Arah pergerakan harga BTC memang cenderung dibuntuti oleh mayoritas koin lainnya.

Bahkan, koin-koin alternatif baru seperti MASK, CFX dan lainnya naik di atas 35 persen. Namun ada banyak juga koin yang jatuh hingga 17-30 persen. Masyarakat diharapkan jeli membaca grafik, tidak mudah terpancing emosi dan isu karena dunia kripto sulit diprediksi dan harganya amat fluktuatif.

Baca Juga:  Bung Karno Milik Seluruh Rakyat Indonesia, PDI Perjuangan: Terima Kasih Pak Prabowo

Sebagaimana diketahui, investor krypto di Indonesia cukup besar, tahun 2022 saja sudah mencapai 16,1 juta orang (Bappeti). Bappeti juga merilis total nilai transaksi pada Januari-Agustus tahun lalu yang tercatat Rp 249,3 triliun. Meskipun mengalami penurunan 50% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, diperkirakan tahun 2023 ini akan kembali bergairah.

Bappeti, atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi, berada di bawah Kementerian Perdagangan RI, yang salah satu kewenangannya adalah mengatur dan mengawasi bisnis dan investasi kripto atau Cryptocurrency. (olv/lam/wp). **

Baca Juga:  Serapan Kendaraan Listrik Masih Rendah, Indonesia Segera Operasikan Pabrik Industri Baterai
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *