Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaKamtibmas

Lalin Mudik Lebaran Mulai Padat, Pemudik Jangan Istirahat di Bahu Jalan

89
×

Lalin Mudik Lebaran Mulai Padat, Pemudik Jangan Istirahat di Bahu Jalan

Sebarkan artikel ini

WartaPress, InfoMudik – Berdasarkan pantauan media ini arus lalu lintas mudik lebaran 2024 sudah mulai padat di sejumlah ruas jalan raya hingga di jalan tol.

Melalui laman publikasi sosialnya, Polri mengimbau masyarakat untuk beristirahat maksimal 30 menit di rest area. Apabila rest area penuh, dapat menuju jalan arteri untuk beristirahat di tempat yang telah disediakan. Selain itu, Polri menegaskan larangan kepada pemudik agar tidak beristirahat di bahu jalan.

Baca Juga:  Narkoba Racun Peradaban, Polri Diharapkan Tumpas Mafianya Hingga ke Akar

“Diimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak istirahat menggunakan bahu jalan karena akan membahayakan dirinya, maupun orang lain serta menghambat perjalanan bagi calon pemudik lainnya,” tegas Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., di gedung Divisi Humas Polri, Jakarta (7/4).

Disampaikan juga, Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar Operasi Ketupat 2024, untuk menjaga kelancaran arus mudik dan balik pada Idul Fitri 1445 Hijriah. Operasi yang berlangsung dari tanggal 4 hingga 16 April 2024 ini, Polri telah menyiapkan sebanyak 5.784 Pos Pengamanan (Pam), Pos Pelayanan (Yan), dan Pos Terpadu (Terpadu) di sejumlah wilayah di Indonesia yang terdiri dari 3.772 lokasi Pos Pengamanan, 1.532 lokasi Pos Pelayanan dan 480 lokasi Pos Terpadu. (Red3/ft/wp). **

Baca Juga:  Musim Panen Padi Tiba, Bulog Diminta Serap Maksimal Gabah Petani
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *