Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaNews

Pengurus Majelis Nasional KAHMI 2022-2027 Dilantik, Ketum DPP KNPI Haris Pertama Jadi Ketua Bidang Pemuda

1625
×

Pengurus Majelis Nasional KAHMI 2022-2027 Dilantik, Ketum DPP KNPI Haris Pertama Jadi Ketua Bidang Pemuda

Sebarkan artikel ini

Warta Press, News – Kepengurusan Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN KAHMI) periode 2022-2027 telah resmi dikukuhkan pada Senin (27/3/2023) sore, di Jakarta Convention Center (JCC).

Kepengurusan didasarkan pada SK Nomor: 005/SKP/MN-KAHMI/III/2023 dan berlandaskan pada Hasil Munas ke-11 KAHMI di Palu pada tanggal 24-27 November 2022 lalu, serta Hasil Rapat Presidium Majelis Nasional KAHMI (18/3/2023)  di Jakarta.

SK tersebut ditandatangi PRESIDIUM MN KAHMI: 1. Dr. Ahmad Doli Kurnia Tandjung,  2. Ahmad Yohan, M.Si, 3. Dr. Ir. Herman Khaeron, M.Si, 4. Saan Mustopa, M.Si,  5. M. Rifqinizamy Karsayuda,  6. Dr. Ir. H. Abdulah  Puteh, M.Si 7. Romo H.R. Muhammad Syafii, SH, M.Hum,  8. Zulfikar Arse Sadikin dan 9. Dr. H. Sutomo, S.Pi, M.Si.

Baca Juga:  Waspada Ancaman Perubahan Iklim, Jokowi Ingin Giatkan Kembali Rehabilitasi Hutan

Di antara yang dilantik sebagai pengurus MN KAHMI tersebut, terdapat nama tokoh muda yang sedang memimpin wadah berhimpun organisasi kepemudaan terbesar Indonesia (KNPI Pusat), yaitu Haris Pertama.

“Saya bersyukur mendapatkan amanah sebagai Ketua Bidang Pemuda di MN KAHMI periode 2022-2027, saya siap membangun sinergi,” ujar Haris Pertama, S.H, yang meraih kepercayaan untuk menjabat sebagai Ketua Bidang Pemuda MN KAHMI 2022-2027.

Baca Juga:  Selamat Hari Buku Sedunia, Presiden Jokowi: Buku Sumber Utama Pengetahuan
Ketum KNPI Pusat Haris Pertama (berdiri tengah) bersama tokoh alumni HMI yang juga pernah menjadi Ketum DPP KNPI, seperti Bang Ir. Akbar Tandjung (tokoh pendiri KNPI, mantan Menpora dan pernah jadi Ketua DPR RI), Bang Ahmad Doli Kurnia Tandjung, (Anggota DPR RI), Bang Abdullah Puteh (Anggota DPD RI) / ist

Haris yang juga menjabat Ketua Umum DPP KNPI dua periode ini mengatakan, komitmen berorganisasi dapat dilihat dari berbagai aspek, antara lain memiliki konsep memajukan organisasi dan keaktifan menjalankan program kerja.

Alumnus Universitas Islam Jakarta (UID) yang kini sedang merampungkan studi pasca sarjana di Universitas Brawijaya (UB) Malang ini siap mensinergiskan program MN KAHMI dengan elemen kepemudaan, membangun peran dan gagasan yang berhubungan dengan pemberdayaan pemuda Indonesia dan generasi insan akademis pembaharu yang bernafaskan islam, untuk kepentingan pemuda, agama, bangsa dan negara. (a.ak/ed-wp). **

Baca Juga:  IKA UB Jawa Timur Siapkan Program Edukasi Keamanan Pangan
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *