Scroll ke bawah untuk membaca
Example floating
Example floating
BeritaDemokrasi

Suara Tertinggi, PDI Perjuangan Dapat Usung Kadernya Sebagai Calon Gubernur Papua Tengah

2261
×

Suara Tertinggi, PDI Perjuangan Dapat Usung Kadernya Sebagai Calon Gubernur Papua Tengah

Sebarkan artikel ini

Menunggu Perintah DPP, Dr. Yuni Wonda Siap Mengemban Amanah Partai Merebut Kemenangan di Pilkada PPT

WartaPress, Nabire PPT – Konsistensi dan kerjakeras pimpinan partai beserta kadernya membuat partai berlambang banteng ini berhasil meraih suara tertinggi di Provinsi Papua Tengah (PPT). Di daerah ini PDI Perjuangan mendapatkan 11 kursi.

Dengan 11 kursi yang dimiliki di DPRD Provinsi Papua Tengah, PDIP memiliki kekuatan politik yang cukup untuk mengusung pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur di wilayah tersebut. Hal ini menandakan bahwa PDI Perjuangan memiliki potensi yang kuat dalam menentukan arah politik di Papua Tengah dan berperan penting dalam menggerakkan roda pembangunan di PPT menjadi daerah yang lebih maju.

Baca Juga:  Papua Tengah: Melangkah Menuju Perdamaian Bersama Keragaman Suku

Meskipun DPD PDIP masih menunggu arahan dari DPP untuk menentukan kader terbaik dalam Pilgub PPT, kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain tetap terbuka. Bahkan, Dr Yuni Wonda sebagai Ketua DPD PDIP PPT siap untuk maju jika diperintahkan oleh partainya. Hal ini didasarkan pada berbagai pertimbangan, termasuk hasil survei polling publik dan faktor lainnya.

Dalam hasil survei polling terbuka, Yuni Wonda telah masuk ke dalam lima besar tokoh favorit di Papua Tengah. Hal ini dapat memberikan pertimbangan tambahan bagi DPP dalam menentukan langkah politik terbaik untuk Pilgub PPT.

Baca Juga:  Kepemimpinan Teruji, Deinas Geley Kandidat Potensial Cagub Papua Tengah

Dengan jumlah kursi yang signifikan di DPRD Provinsi Papua Tengah, PDIP dapat dikatakan memiliki dominasi politik yang kuat di seluruh wilayah Papua Tengah. Hal ini memberikan landasan yang solid bagi partai tersebut dalam menentukan strategi politiknya, termasuk dalam Pilgub PPT.

Yuni Wonda yang merupakan Mantan Bupati Puncak Jaya periode 2017-2022, dikenal sebagai figur yang sangat dekat dengan rakyat dan mampu membaur dengan semua kalangan. Keterlibatannya dalam pemerintahan sebelumnya memberikan pengalaman yang berharga dan mendalam dalam menghadapi berbagai tantangan politik dan sosial di Papua Tengah. (Rls/la/wp). **

Baca Juga:  Ketum DPP PAN Zulhas ke Gibran: Bismillah mas Wali
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *